Besok Sejumlah Jalan Utama di Blora Akan Ditutup, Ini Jalur Pengalihan yang Disiapkan

Sepanjang jalan utama di Kabupaten Blora akan dialihkan pada Sabtu (25/8/2019) besok, karena untuk rute karnaval budaya HUT RI ke-74 dan pembangunan

Besok Sejumlah Jalan Utama di Blora Akan Ditutup, Ini Jalur Pengalihan yang Disiapkan
Polres BLora
Jalan utama di Kabupaten Blora akan dialihkan pada Sabtu (25/8/2019) besok, karena untuk rute karnaval budaya HUT RI ke-74 dan pembangunan tingkat Kabupaten Blora. Disiapkan jalur alternatif oleh petugas terkait 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Sepanjang jalan utama di Kabupaten Blora akan dialihkan pada Sabtu (25/8/2019) besok, karena untuk rute karnaval budaya HUT RI ke-74 dan pembangunan tingkat Kabupaten Blora.

Sejumlah jalanutama tersebut antaralain simpang empat Bangkle (Jalan raya Blora-Cepu) menuju Kota Blora hingga simpang empat Biandono (Jalan raya Gatot Subroto).

Penutupan akan diberlakukan mulai pukul 16.00 WIB, sehingga masyarakat yang hendak melintas di jalan raya pemuda Blora akan dialihkan ke sejumlah rute.

“Jalur yang akan digunakan untuk karnaval akan kami tutup total,” kata Kapolres Blora AKBP Antonius AnangS.I.K, M.H melalui Kasat Lantas AKP Edi Sutrisno, Jumat (23/8/2018).

Rute Karnaval dimulai dari Pendopo rumah dinas Bupati Blora menuju sepanjang jalan Pemuda dan akan berakhir di Jalan R.A Kartini dan Jalan Dr. Soetomo, Blora. Acara karnaval sendiri akan dimulai pukul 19.00 sampai selesai pelaksanaan acara.

Kasat Lantas Polres Blora, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Blora bagi pengguna jalan yang melintas.

Selain itu, rekayasa lalu lintas ini sangat dibutuhkan untuk mengurai kemacetan jalan.

“Rekayasa lalu lintas ini sudah kami lalukan survei, dan kami pastikan aman untuk dilalui kendaraan. Maka, kami minta kepada masyarakat untuk mematuhi rambu yang ada dan petugas yang memberikan petunjuk arah. Tapi memang harus menempuh jarak yang agak jauh, karena harus memutar,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang dari arah Cepu/Surabaya yang akan menuju Rembang atau Semarang, akan dialihkan melalui Jalan Veteran - Simpang 4 Pasar Pelem - Jln Kamolan – Jln. Mr Iskandar – Jln. Halmahera – Simpang 4 Biandono.

Kemudian dari arah Kecamatan Randublatung menuju Semarang atau Rembang akan dialihkan melaui Jalan Mr. Iskandar – Sumbawa – Halmahera - Simpang 4 Bindono - Agil Kusumadya - Taman Makam Pahlawan sampai Simpang 4 Karangjati, Blora.

Sedangkan dari arah Purwodadi menuju Surabaya atau Rembang akan dialihkan melalui Simpang 4 Biandono - Jln Agil Kusumadya – Taman Makam Pahlawan – Simpang 4 Karangjati – Jln. A. Yani – Jln Jend. Sudirman (Blora-Cepu).

Terakhir dari arah Rembang menuju Grobogan atau Surabaya melalui jalur Simpang 4 karangjati – Jln A.Yani – Jln. Pemuda – Jln. Jend Sudirman – Simpang 4 Bangkle – Jln Veteran – Jln Kamolan – Jln Mr. Iskandar – Jln Sumbawa – Halmahera – Simpang 4 Bindono.

“Saya harap masyarakat harap memaklumi dan bersabar harus putar arah lebih jauh dan pastinya arus lalu lintas padat merayap,” imbau AKP Edi.

Dipastikan puluhan personil Sat Lantas Polres Blora akan disebar disetiap penggal jalan untuk pengaturan arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Selain itu juga membantu penunjuk arah bagi para pengendara yang melintas.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh personil Lalu Lintas untuk bekerja ekstra melakukan pengaturan, himbuan keselamatan berkendara bahkan wajib membantu masyarakat sebagai penunjuk arah jalan,” pungkasnya.(*Polres Blora)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved