36 Desa di Sragen Alami Kekeringan, Bupati Gandeng CSR Bantu Pengadaan Tandon Air

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati gandeng beberapa CSR di Kabupaten Sragen untuk atasi kekeringan di tujuh kecamatan.

36 Desa di Sragen Alami Kekeringan, Bupati Gandeng CSR Bantu Pengadaan Tandon Air
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Warga Kecamatan Mondokan bersama-sama mengangkat bantuan tandon air dari Pemerintah Kabupaten Sragen dan CSR, Sabtu (24/8/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati gandeng beberapa CSR di Kabupaten Sragen untuk atasi kekeringan di tujuh kecamatan.

Beberapa CSR tersebut diantaranya, Rumah Sakit Amal Sehat, Arum Sukowati, selain itu sumbangsih dari dari masyarakat Sragen dalam Sragen Peduli, dan juga (MATRA) dana pengumpulan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sragen. 

Hal tersebut disampaikan Yuni saat pemberian bantuan tandon air di Kecamatan Jenar dan Kecamatan Mondokan, Sabtu (24/8/2019) pagi.

"Bukan kami tidak mau atau tidak mampu, jika di pemerintahan kami anggarkan sekarang paling cepat saja cair di bulan Oktober, sedangkan Oktober sudah memasuki musim penghujan," terang Yuni.

Sejauh ini, ada tujuh kecamatan 36 desa dan 146 RT di Kabupaten Sragen yang mengalami kekeringan.

Hendi Sebut Acara Live Musik Tiap Jumat di Trotoar Jalan Pemuda Semarang Bakal Rutin Digelar

Hadirkan One Stop Solution, BCA Expo Semarang 2019 Targetkan 500 SPK dan KPR Rp 350 Miliar

Harga Emas di Butik Antam Semarang Hari Ini Rp 777 Ribu per Gram, Naik Rp 14.000 dari Sebelumnya

Suasana Karnaval HUT RI 50 Tahun Silam Terekam dalam Foto-foto ini, Bandingkan dengan Sekarang

Sebanyak 13 tandon air dengan kapasitas 5.000 liter diberikan Yuni di Kecamatan Jenar sedangkan di Kecamatan Mondokan Yuni menyerahkan 15 tandon air berkapasitas 5.000 liter dan empat tandon air berkapasitas 3.100 liter.

Sebelumnya, di tahap pertama dan kedua, Yuni telah memberikan sebanyak 105 tandon air berkapasitas 3.000 liter di lima kecamatan.

Total keseluruhan bantuan tandon air di tujuh kecamatan ialah 137 tandon dengan berbagai ukuran.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengatakan pemberian tandon air di Mondokan sebagai akhir bantuan tandon.

"Semua kebutuhan tandon sudah kami penuhi, setelah ini kita stop kebutuhan tandon karena teridentifikasi memang semua sudah terpenuhi," kata Yuni.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved