4.823 Mahasiswa Baru USM Semarang Ikuti Pengenalan Akademik

Sebanyak 4 823 mahasiswa baru Universitas Semarang (USM) mengikuti Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (Pakem) di Auditorium Ir Widjatmoko USM

4.823 Mahasiswa Baru USM Semarang Ikuti Pengenalan Akademik
ISTIMEWA
Rektor USM Andy Kridasusila memakaikan jaket kepada perwakilan mahasiswa baru dalam Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (Pakem) USM di Auditorium Ir Widjatmoko, Rabu (28/8/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 4 823 mahasiswa baru Universitas Semarang (USM) mengikuti Pengenalan Akademik dan Kegiatan Mahasiswa (Pakem) di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Rabu (28/8/2019).

Pakem mahasiswa baru USM ditandai dengan pemakaian jaket almamater dan topi USM untuk perwakilan mahasiswa secara simbolik oleh Rektor USM, Andy Kridasusila.

Andy menyebut, jumlah mahasiswa baru USM tahun akademik ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu yang berjumlah 4.656.

"Kepercayaan anda akan kami kembalikan kepada anda semua melalui proses belajar mengajar yang sesuai aturan, kemudian juga kami memberikan keleluasaan anda semua untuk beraktivitas di kegaitan kemasiswaan," kata Andy dalam sambutannya.

Pakem diikuti mahasiswa baru dari seluruh fakultas di USM. Pembangunan terus dilakukan Yayasan Alumni Undip yang menaungi USM sebagai sarana belajar mahasiswa.

"Fasilitas kampus yang sedang dalam masa pembangunan saat ini adalah gedung parkir tujuh lantai dan Menara USM sembilan lantai yang akan dipergunakan sebagai ruang kuliah, rektorat dan aktivitas-aktivitas lainnya," sebutnya.

Ia juga menghimbau kepada mahasiswa baru untuk aktif berkegiatan di USM di luar kuliah. Sehingga ketika merampungkan studi memiliki kemampuan di luar keilmuan yang ditekuni sebagai bekal di dunia kerja dan masyarakat.

"Saya menginginkan mahasiswa baru tahun ini selalu beorientasi pada kemajuan dan mengutamakan prestasi serta aktif di kegiatan ekstrakurikuler, Orma maupun UKM yang nantinya akan digunakan untuk Surat Keterangan pendamping ijazah (SKPI) ketika lulus," ucapnya.(*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved