Berbekal Hasil Rekaman CCTV, Pencuri Burung dan 5 Lusim Celana di Pekalongan Berhasil Dibekuk

Raju alias Kembur (27) warga Desa Bukur Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan tidak berkutik saat diringkus oleh petugas Kepolisian

Berbekal Hasil Rekaman CCTV, Pencuri Burung dan 5 Lusim Celana di Pekalongan Berhasil Dibekuk
Istimewa
Raju alias Kembur (27) warga Desa Bukur Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan saat diperiksa oleh petugas Polsek Kajen. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Raju alias Kembur (27) warga Desa Bukur Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan tidak berkutik saat diringkus oleh petugas Kepolisian.

Raju ditangkap karena telah melakukan aksi pencurian di rumah yang digunakan untuk usaha konveksi milik M Rozikin (33) warga Desa Sidokerti, Kelurahan Kajen, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, pada hari Rabu (7/8/2019) silam.

Pelaku berhasil ditangkap pada hari Rabu, (28/8/2019) sekitar pukul 03.00 WIB berkat hasil rekaman CCTV yang ada di toko rumah tersebut.

Kasubag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom membenarkan bahwa petugas Polsek Kajen berhasil menangkap salah satu pelaku pencurian di wilayah Kajen.

"Salah satu pelaku bersama barang bukti dibawa ke kantor guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata Iptu Akrom saat ditemui Tribunjateng.com, Rabu, (28/8/2019).

Arkom mengungkapkan saat itu, salah satu karyawan korban datang ke konveksi untuk memandikan burung.

Tetapi burung tersebut sudah tidak ada di tempat semula.

"Korban langsung mengecek CCTV.

Korban terkejut melihat hasil rekaman CCTV tersebut.

Terlihat di dalam rekaman ada orang yang masuk.

Barang yang dicuri yaitu satu burung murai, mengambil lima lusin celana kain dan dua buah tabung berukuran gas 3 kilogram," ungkapnya.

Kasubag Humas menambahkan masih ada satu pelaku yang belum tertangkap dengan inisial YW (40) dan saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya, lelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP yang ancaman hukumannya lima tahun hukuman penjara," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved