Begini Cara Anggota Polres Blora Isi Waktu di Sela Operasi Patuh Candi 2019

Di sela kegiatan Operasi Patuh Candi 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Blora tak hentinya kampanye sosialisasi tertib keselamatan berlalu lintas yang

Begini Cara Anggota Polres Blora Isi Waktu di Sela Operasi Patuh Candi 2019
IST
Di sela kegiatan Operasi Patuh Candi 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Blora tak hentinya kampanye sosialisasi tertib keselamatan berlalu lintas yang dilakukan dengan cara membagikan brosur kepada penumpang bus di Terminal Kecamatan Cepu, Blora. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Di sela kegiatan Operasi Patuh Candi 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Blora tak hentinya kampanye sosialisasi tertib keselamatan berlalu lintas yang dilakukan dengan cara membagikan brosur kepada penumpang bus di Terminal Kecamatan Cepu, Blora.

Cara ini dipilih untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat dan langsung bertatap muka serta memberikan pemahaman secara langsung terkait operasi kepolisian.

Tujuan dilakukan kegiatan itu sebagai wujud tanggung jawab petugas satuan lalu lintas atas keselamatan masyarakat untuk menekan angka kecelakaan berkendara di jalan raya.

"Iya, di sela kegiatan rutin pelayanan kepada masyarakat, kita juga berikan brosur yang berisi tertib berlalu lintas di masyarakat," ungkap Kanit Dikmas Satuan Lalu Lintas Polres Blora Ipda Panca Driyanto, Senin (09/09/2019).

Upacara Haornas ke-36, Pemkab Karanganyar Berikan Reward Kepada Altet dan Pelatih Berprestasi

Diduga Terima Suap Perkara, Oknum Anggota Polda Jateng Berpangkat AKBP Ini Dapat Jabatan Kapolres

Bupati Asip Berharap Pekan Raya Kajen Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pekalongan

15 Anggota Polres Semarang Dikirim Belajar di Pondok Pesantren, Ada Apa?

Dirinya juga mengungkapkan bahwa masyarakat Blora sudah mulai sadar mematuhi segala aturan berlalu lintas, diharapkan keselamatan berkendara dapat tercapai sehingga bisa meminimalisir angka fatalitas korban kecelakaan.

“Saya merasa bangga dengan masyarakat yang kian hari semakin tertib dalam mematuhi rambu lalu lintas hingga melengkapi surat-surat berkendara,” katanya.

Selain itu para pengemudi sopir bus antar kota dan provinsi yang berada di Terminal Cepu juga mendapatkan edukasi tentang beberapa poin penting dalam keselamatan berkendara.

Di antaranya memastikan kendaraan dalam keadaan sehat dan siap layak jalan, kemudian pastikan kesehatan kondisi fisik prima dan tidak terpengaruh alkahol atau narkoba.

Dan yang paling penting jika pengemudi lelah dan mengantuk dianjurkan untuk beristirahat atau bergantian dengan sopir cadangan.

“Jadi sebelum kejadian kita laksanakan langkah-langkah sosialisasi seperti ini.

Semua kami lakukan agar masyarakat bisa patuh dan sadar hukum.

Jadi kami harapakan masyarakat bisa mengerti demi kebaikan bersama sehingga masyarakat bisa mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan," pungkasnya. (*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved