Kasus Persekusi di Dunia Pendidikan, Guru di Kebumen Diminta Ikut Mengawasi Perilaku Murid

Banyaknya kasus kenakalan remaja, terutama kasus persekusi saat ini, ditanggapi serius Polres Kebumen.

Kasus Persekusi di Dunia Pendidikan, Guru di Kebumen Diminta Ikut Mengawasi Perilaku Murid
ISTIMEWA
Kasus Persekusi di Dunia Pendidikan, Guru di Kebumen Diminta Ikut Mengawasi Perilaku Murid 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Banyaknya kasus kenakalan remaja, terutama kasus persekusi saat ini, ditanggapi serius Polres Kebumen.

Melalui Polsek Kebumen, Polres Kebumen melakukan sosialisasi kepada para guru tingkat SMA dan SMP dan murid di Kabupaten Kebumen saat berkunjung di lokasi wisata Jemur Adventure Park (JAP) Desa Jemur Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Selasa (24/09).

Para guru diminta untuk ikut mengawasi muridnya di lingkungan sekolah untuk meminimalisir terjadinya persekusi di lingkungan sekolahnya mengajar.

"Saat ini banyak kasus murid melakukan kekerasan kepada temannya. Bahkan baru-baru ini tengah viral kekerasan yang dilakukan oleh remaja yang beredar di jejaring sosial. Jadi melalui kegiatan ini kami imbau guru ikut mengawasi," jelas Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu.

Selain kasusnya persekusi yang menjadi perhatian Polres Kebumen, pada kesempatan itu Polsek Kebumen juga memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan dampak dari obat terlarang itu.

"Kita sampaikan juga, jika ada perilaku yang mencurigakan, atau kebiasaan yang mencurigakan, agar guru melaporkan ke kami. Kami tidak segan melakukan sidak atau cek urine di sekolahnya," kata Kompol Cipto Rahayu.

Saat ini, informasi yang diperoleh, peredaran narkoba mulai merambah ke berbagai lini termasuk dunia pendidikan.

Hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama dalam mengatasi situasi tersebut.

(Humas Polres Kebumen)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved