Senator Asal Jateng Ini Harap Dapat Akses Data dan Informasi Pemerintah Kabupaten-Kota

Pemerin tah Provinsi Jawa Tengah diharapkan dapat membuka kran akses data dan informasi selebar- lebarnya soal pemerintah kabupaten/kota kepada

Senator Asal Jateng Ini Harap Dapat Akses Data dan Informasi Pemerintah Kabupaten-Kota
IST
DPD RI 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerin tah Provinsi Jawa Tengah diharapkan dapat membuka kran akses data dan informasi selebar- lebarnya soal pemerintah kabupaten/kota kepada anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Dengan begitu, senator dari Jateng itu dapat mengetahui dan paham apa saja kendala atau permasalahan yang dihadapi 35 kabupaten/kota di Jateng.

Calon terpilih anggota DPD RI 2019-2024 asal Jawa Tengah, Bambang Sutrisno, menyatakan sinergi diharapkan muncul antara anggota DPD, pemprov, dan pemkab.

"Mengakses (data dan informasi) semua kondisi di Jateng menjadi modal dasar kami apa yang selanjutnya akan dilaksanakan," kata Bambang, Minggu (29/9/2019).

Dari informasi dan data yang diperoleh, DPD RI bisa melakukan analisa terkait penanganan di daerah yang belumnada bantuan dari pusat.

Dengan begitu, semua pihak, baik pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dapat terkoneksi dengan baik, tidak ada rantai yang terputus.

"Jika seperti itu, akan timbul percepatan pembangunan nasional," kata anggota DPD RI yang merupakan asli warga Kabupaten Sukoharjo Jateng itu.

HUT ke 18, Partai Demokrat di Kendal Beri Pengobatan Gratis dan Ajak Warga Olahraga

Desa Mojolampir Kabupaten Pati, Sekelompok Pemuda Patungan Bantu 3 Tangki Air Bersih untuk Warga

Nenek Tijah Ditemukan Tewas di Pekarangan Rumah, Diduga Terpanggang Saat Bakar Sampah

Soal tawaran Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, yang mengharapkan anggota DPD RI asal Jateng ngantor di samping ruang kerjanya, Bambang mengatakan hal tersebut tergantung dari tata terbit (tatib) anggota DPD RI, diperbolehkan atau tidak.

Meskipun demikian, kata dia, tempat atau kantor kerja dimanapun tidak menjadi masalah.

Menurutnya, yang terpenting yakni mendapatkan akses data dan informasi daerah di Jateng.

Halaman
12
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved