Selain Melalui Medsos dan SMS, Kini Warga Kota Semarang Bisa Lapor Hendi lewat WhatsApp dan Telegram

Selain mengadu ke berbagai akun media sosial miliknya pribadi, kini Lapor Hendi juga bisa dilakukan melalui pesan singkat WhatsApp dan Telegram

Selain Melalui Medsos dan SMS, Kini Warga Kota Semarang Bisa Lapor Hendi lewat WhatsApp dan Telegram
Tribunjateng.com/Reza Gustav Pradana
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memberikan keterangannya di Balai Kota Semarang, Selasa (23/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Warga Kota Semarang kini dimudahkan dengan berbagai sarana untuk melaporkan keluhan-keluhan terkait lingkungan di sekitarnya langsung kepada sang wali kotanya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) sendiri mempersilahkan seluruh warganya untuk memberikan aspirasi demi kemajuan kota melalui fitur Lapor Hendi.

Selain mengadu ke berbagai akun media sosial miliknya pribadi, kini Lapor Hendi juga bisa dilakukan melalui pesan singkat WhatsApp dan Telegram.

Warga bisa menghubungi nomor WhatsApp +62 812-1500-0512 dan kirim pesan Telegram ke Pemerintah Kota Semarang.

Menurut Hendi, fitur Lapor Hendi miliknya dinilai mampu menyerap berbagai aspirasi dan terasa lebih dekat dengan masyarakat.

“Inilah konsep bergerak bersama, masyarakat harus cinta dengan kotanya sendiri agar Kota Semarang bisa menjadi lebih baik dan hebat.

Salah satu caranya adalah dengan kirim aspirasi melalui Lapor Hendi,” ungkapnya ketika ditemui usai kunjungannya di Rusunawa Kaligawe, Gayamsari, Kamis (12/9/2019) lalu.

Saat ini, tampak fitur Lapor Hendi yang paling diminati masyarakat atau netizen adalah media sosial Instagram dan Twitter milik Hendi, yakni @hendrarprihadi.

Hendi pun terlihat cukup interaktif dengan membalas satu per satu keluhan mereka.

Perlu diketahui, salah satu netizen dengan akun @emandleba sempat melaporkan tindak pungli parkir liar di Kota Lama Semarang ke Instagram Hendi, @hendrarprihadi Sabtu (28/9/2019) pekan lalu.

Tak menunggu lama, Hendi langsung meresponnya dengan memention akun Dinas Perhubungan Kota Semarang @dishubkotasmg dan Satpol PP Kota Semarang @satpolpp.smg untuk menindaklanjuti.

Para petugas terkait pun langsung menuju ke lokasi kejadian yang berada tepatnya di area depan rumah makan Ikan Bakar Cianjur (IBC) itu.

Selain melalui fitur di atas, warga juga bisa menggunakan SMS ke 1708 dengan ketik “LAPORHENDI (spasi) aduan”.

Bisa juga mengunjungi web www.lapor.go.id dan jika dalam keadaan darurat bisa menelepon ke call center 112. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved