Bupati Pekalongan Asip : Income Wisata Welo River Capai Rp 200 juta Perbulan

Berbicara wisata di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan tidak hanya Curug Bajing, Curug Muncar, Black Canyon, dan Telaga Sigebyar Mangunan

Bupati Pekalongan Asip : Income Wisata Welo River Capai Rp 200 juta Perbulan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Pengunjung menikmati wisata di Welo River yang ada di Kecamatan Petungkriyono Pekalongan 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Berbicara wisata di Kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan tidak hanya Curug Bajing, Curug Muncar, Black Canyon, dan Telaga Sigebyar Mangunan saja.

Salah satu destinasi wisata yang juga ramai di kunjungi yakni Welo River dimana rata-rata pendapatan perbulanya mencapai 200 juta rupiah.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Welo River merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup baru, yakni baru berumur 2 tahun.

"Secara keseluruhan sudah baik, kehadiran Welo River ini melengkapi lanscape wisata di Kecamatan Petungkriyono," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi ketika berkunjung ke Wisata Welo River, Minggu (6/10/2019).

Meski sudah baik, Bupati Asip mengungkapkan pengelolaan objek wisata ini akan terus ditingkatkan.

"Nantinya SDM disini akan kita berikan pendidikan, ada 20 orang yang akan kita sekolahkan untuk mengoptimalkan potensi wisata yang ada di Petungkriyono," ungkapnya

Salah satu keunggulan objek wisata ini, diantaranya sungai yang jernih dan menyehatkan.

Kemudian, udaranya juga masih sejuk serta dikelilingi hutan yang masih perawan dengan berbagai satwa langka yang dilindungi.

"Kita akan terus jaga hutan ini beserta isinya. Bahkan, saya tak heran jika masyarakat banyak yang datang kesini sehingga income perbulanya sampai 200 juta," jelasnya.

Bupati Asip menambahkan untuk mendukung pengembangan pariwisata ini, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan melakukan dua hal yakni penguatan aspek regulasi dan memfasilitasi yang kurang.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved