Selama 5 Tahun, Jokowi Berada di Jajaran 20 Besar Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia

Presiden Jokowi kembali mendapat kehormatan dengan masuk ke dalam daftar 50 besar tokoh Muslim berpengaruh dunia.

Selama 5 Tahun, Jokowi Berada di Jajaran 20 Besar Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia
Tribunnews/Jeprima
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat Sasak NTB saat menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Pada pidatonya tersebut Jokowi menyampaikan izinnya untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan. 

TRIBUNJATENG.COM, AMMAN - Presiden Indonesia Joko Widodo ( Jokowi) kembali mendapat kehormatan dengan masuk ke dalam daftar 50 besar tokoh Muslim berpengaruh dunia.

Dalam daftar yang dipublikasikan situs The Muslim 500 untuk edisi 2020, Jokowi berada di urutan ke-13, tepat di bawah Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamid Al-Thani.

Ini merupakan kali kelima beruntun bagi Presiden Jokowi berada di sampul 50 tokoh Muslim dunia sejak dia menjabat pada 20 Oktober 2014.

Selama tampil setidaknya dalam enam edisi hingga 2020, presiden berusia 58 tahun itu tidak pernah terlempar dari urutan 20 besar.

Ketika pertama kali muncul dalam edisi 2014/2015, Jokowi berada di peringkat 11.

Saat itu, dia menang setelah meraih 55 persen suara.

The Muslim 500 menuliskan sosoknya sebagai pemimpin pertama Indonesia yang bukan dari latar belakang militer atau dinasti politik.

Namanya mulai dikenal ketika menjabat sebagai Wali Kota Solo periode 2005 sampai 2012.

Saat itu, dia disebut gencar mempromosikan Solo sebagai pusat kultur Jawa.

Dia juga dikenal karena membangun reputasi sebagai politisi yang bersih, karena menghindari korupsi dan nepotisme yang dipandang "menjangkiti" para politisi.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved