Redmi Note 8 : Dilengkapi Fitur-fitur Serba Pertama, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi baru saja meluncurkan jagoan terbarunya dari seri Redmi Note, yaitu Redmi Note 8, lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta

TRIBUNJATENG.COM --  Xiaomi baru saja meluncurkan jagoan terbarunya dari seri Redmi Note, yaitu Redmi Note 8, lewat sebuah acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Redmi Note 8 Pro memiliki sejumlah fitur yang hadir perdana di seri ponsel Redmi, bahkan pertama di Indonesia.

Fitur-fitur perdana di lini Redmi tersebut mencakup konfigurasi quad-camera dengan kamera utama 64 megapiksel, chip Mediatek Helio G90T, dan LiquidCool System.

Selain itu, ada debut fitur yang paling dinanti oleh para Mi Fans, yaitu Near-Field Communication ( NFC) untuk mengecek dan mengisi ulang saldo kartu uang elektronik serta berbagai keperluan lain.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat memperkenalkan Redmi Note 8 Pro dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/9/2019).
Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse saat memperkenalkan Redmi Note 8 Pro dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (17/9/2019). (KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI)

Fitur pertama yang diunggulkan oleh Xiaomi pada ponsel ini adalah kameranya. Redmi Note 8 Pro dengan layar 6,53 inci ini dibekali empat kamera belakang.

Kamera andalan di Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 64 megapiksel, meningkat dari kamera 48 megapiksel yang disematkan pada Redmi Note 7 Pro.

Kamera 64 MP ini menggunakan sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung dan membawa teknologi piksel quad-binning.

Redmi Note 8 Pro diklaim sebagai ponsel quad-camera pertama di Indonesia yang dibekali kamera 64 megapiksel.

Resolusi tinggi kamera ini disebut mampu menampilkan gambar dengan dengan detail yang tajam. Ketiga kamera lainnya adalah kamera ultra wide 8 MP dengan luas bidang pandang 120 derajat, kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel.

Untuk kamera selfie, Redmi Note 8 dibekali lensa dengan resolusi 20 megapiksel (f/2.0). Fitur perdana selanjutnya yang disandang Redmi Note 8 Pro adalah Helio G90T, prosesor gaming mid-end dari Mediatek.

Redmi Note 8 Pro dibekali kamera utama beresolusi 64 megapiksel, berikut tiga kamera lain di bagian belakang.
Redmi Note 8 Pro dibekali kamera utama beresolusi 64 megapiksel, berikut tiga kamera lain di bagian belakang. (KOMPAS.com/ WAHYUNANDA KUSUMA PERTIWI)
Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved