Breaking News:

Ibunda Retno Marsudi Kaget Anaknya Jadi Menteri Luar Negeri Lagi

Sejak kecil memang dikenal pintar dan suka prihatin. Retno Marsudi yang bernama lengkap Retno Lestari Priansari Marsudi adalah sosok yang tangguh

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS
Retno Lestari Priansari Marsudi (berdiri paling tengah) bersama empat saudara dan kedua orang tua. Tari merupakan anak yang dikenal pintar sejak kecil 

TRIBUNJATENG.COM - Sejak kecil memang dikenal pintar dan suka prihatin. Retno Marsudi yang bernama lengkap Retno Lestari Priansari Marsudi adalah sosok yang tangguh dan suka kerja keras.

Sejak sekolah sudah dikenal cas cis cus dalam berbahasa Inggris.

Retno Lestari Priansari Marsudi dulu saat kecil biasa dipangil Tari.

Menlu Retno Marsudi kembali terpilih menjadi Menteri Luar Negeri di Kabinet Kerja Jilid II, atau Kabinet Indonesia Maju, yang dilantik oleh Presiden Jokowi, Rabu 23 Oktober 2019 bersama menteri-menteri lainnya.

Tari dilahirkan serta dibesarkan di Kota Semarang, dari pasangan suami istri Alm Muhammad Sidik dan Retno Werdiningsih (79).

Tari merupakan anak sulung dari lima bersaudara. Sedari SD sudah sering juara kelas. Tari selalu raih nilai tertinggi.

"Kalau tidak mendapat nilai tertinggi di sekolahnya, dia tidak berani masuk rumah," ujar orangtua Menlu, Retno Werdiningsih (79). Ibunda Retno bersedia menerima wartawan Tribun Jateng yang berkunjung ke rumahnya di Jalan Borobudur Utara Gg. XX No. 8 RT 5 RW 4 Manyaran, Semarang, Rabu (23/10).

Orangtua mendidik lima anaknya tak dibeda-bedakan.

Meski begitu tetap saja sejak kecil sudah menunjukkan bakat masing-masing. Werdiningsih mendidik semua anaknya secara disiplin dan dalam suasana kesederhanaan.

Termasuk Tari saat kecil pernah diberi makan hanya nasi putih dan garam halus saja (sega karo uyah).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved