TMMD Cilacap

Tim Inspektorat Kodam IV Diponegoro Mengecek Tempat Tinggal Satgas TMMD di Rumah Warga

Keberadaan personel penugasan Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, juga tak luput dari pantauan Tim Asistensi Itdam IV Diponegoro.

Tim Inspektorat Kodam IV Diponegoro Mengecek Tempat Tinggal Satgas TMMD di Rumah Warga
IST
Letkol Infantri Hartono, Anggota Tim Wasev Itdam, mendatangi rumah warga masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP- Keberadaan personel penugasan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap, juga tak luput dari pantauan Tim Asistensi Itdam IV Diponegoro.

Letkol Infantri Hartono, Anggota Tim Wasev Itdam, memastikannya dengan mendatangi beberapa rumah warga masyarakat Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang disebut orang tua asuh/angkat Satgas.

Satu di antaranya rumah Darti, warga Dusun Kaligintung, Cilibang.

“Rumah Bu Darti ini ditempati 7 orang anggota Satgas TMMD dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma,” ucapnya, Rabu (23/10/2019).

Anggota Satgas diwajibkan berinteraksi dan bermukim selama 30 hari pelaksanaan program.

Sebelumnya mereka telah menyerahkan ULP (Uang Lauk Pauk) kepada para orang tua asuh, yang berasal dari dukungan Mabes TNI untuk masing-masing prajurit.

Ini adalah tradisi pelaksanaan TMMD besar atau TMMD Reguler yang diselenggarakan serentak di 50 kabupaten/kota.

“Selain memeriksa administrasi program, kami juga meninjau langsung sasaran TMMD Reguler Cilacap apakah sesuai dengan realisasi yang dilaporkan ke Kodam. Termasuk keberadaan Satgas TMMD apakah memberatkan segi ekonomi warga yang ditumpanginya apa tidak,” tandas Hartono. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved