PSI dan Forum Muda Visioner Solo Salut Sikap Gibran Kukuh Ingin Maju Pilkada 2020 dari PDIP

Forum Muda Visioner Solo menghargai sikap kukuh Gibran yang hendak berjuang mendapat rekomendasi dari PDIP.

PSI dan Forum Muda Visioner Solo Salut Sikap Gibran Kukuh Ingin Maju Pilkada 2020 dari PDIP
TribunSolo.com/Adi Surya
Gibran Rakabuming Raka saat mengisi acara di Ponpes Al-Muayyad Solo, Sabtu (26/10/2019). 

‎‎‎TRIBUNJATENG.COM, SOLO - ‎Koordinator Forum Muda Visioner Solo, Antonius Yogo Prabowo, mengatakan menghargai sikap kukuh Gibran yang hendak berjuang mendapat rekomendasi dari PDIP.

Bahkan, menurutnya, ia salut dengan sikap dan keteguhan Gibran tersebut.

"Kami salut. Itu menunjukkan mas Gibran punya keyakinan kuat dan etika‎. Karena beliau kader PDIP maka tentu akan berjuang lewat PDIP," ujar satu-satunya anggota DPRD Solo dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

Akan Dipasangkan dengan Gibran Putra Jokowi di Pilwakot Solo, Begini Reaksi Paundra Cucu Soekarno

Soal Gibran Temui Megawati, Pengamat Politik UNS: Peluang Besar Dapat Rekomendasi, Tapi Tak Etis

Puan Maharani Sebut Peluang Gibran Rakabuming Majul Pilkada Solo 2020 Masih Terbuka

Dikatakan lebih lanjut, PSI pun tetap akan mendukung langkah Gibran, yang kukuh ingin mendapat rekomendasi dari PDIP.

Menurut dia, dukungan dari PSI lebih karena Gibran merupakan sosok muda yang visioner.

"Kami di PSI juga tidak masalah. Semangat kita kan melawan dominasi dari hal-hal yang merupakan representasi orang-orang tua‎. Dari semangat itulah, sampai pada suatu titik yang muncul nama mas Gibran," tuturnya.

Saat menyatakan dukungan ke Gibran, diakui Yogo, pun tidak ada pembicaraan secara langsung kepada yang bersangkutan, terkait dari jalur mana putra pertama Jokowi itu akan maju.

"Clear, tak ada pembicaraan harus maju lewat jalur mana. Karena bagi kami, lewat manapun akan tetap kami dukung," tegasnya.

Disamping menyatakan dukungan, sambung Yogo, pihaknya juga siap memberikan kritikan bagi Gibran.

Ini bila dirasa, langkah-langkah yang diambil Gibran kelak tak mencerminkan sikap orang muda atau melakukan hal-hal yang memang patut dikritik.

"Kami memberikan ‎dukungan, bukan secara membabi buta. Tetapi, kami tetap akan membangun sikap kritis, bila mana ada hal yang perlu dikritik, ya tetap akan kami sampaikan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Gibran Rakabuming Raka mengaku siap berjuang mati-matian untuk mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), sebagai tiket untuk bertarung dalam kontestasi pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo pada 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, saat ‎disisngung apakah membuka peluang untuk maju dari jalur independen atau dari koalisi partai selain PDIP.

"Ndak, saya tetep PDIP. Ya nanti kalau rekomendasi ke ‎saya atau tidak ke saya, ya saya tetap berjuang untuk PDIP," kata Gibran, saat jajan kulineran lawas di lobi The Sunan Hotel Solo, bersama istri dan anaknya, Selasa (29/10/2019) malam.  (Yayan Isro)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved