TMMD Cilacap

Satgas TMMD Reguler Cilacap Plesterisasi Sumur Tua Di Areal Perhutani BKPH Bokol

Upaya terus dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap untuk mensejahterakan masyarakat desa sasaran pembangunan.

Satgas TMMD Reguler Cilacap Plesterisasi Sumur Tua Di Areal Perhutani BKPH Bokol
IST
Anggota Satgas TMMD bersama masyarakat bergotong-royong melakukan plesterisasi sumur yang berada di sebelah timur Desa Cilibang. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Upaya terus dilakukan anggota Satgas TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap untuk mensejahterakan masyarakat desa sasaran pembangunan di penghujung tugas, warga Desa Cilibang, kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pasca penggalian sumur tua yang terletak di areal hutan Perhutani BKPH Bokol, KPH Banyumas Barat, yang sebelumnya tertimbun reruntuhan bangunan lama, kini bersama masyarakat mereka membangunnya lagi.

Tampak anggota Satgas TMMD bersama masyarakat bergotong-royong melakukan plesterisasi sumur yang berada di sebelah timur Desa Cilibang.

Menurut Suradi, Ketua RT setempat, ini merupakan salah satu upaya anggota TNI dalam merespon kekeringan di desanya, yang diakibatkan kemarau panjang.

“Sumur ini airnya tak pernah kering sehingga nantinya dapat digunakan warga kami untuk memenuhi kebutuhan air bersih harian, bahkan untuk sekedar menyiram tanaman,” ucapnya Senin (28/10/2019).

Sementara disampaikan Prada Dede, salah satu anggota Satgas, bahwa temuan bangunan lama yang telah lama ditinggalkan warga masyarakat ini, diharapkannya dapat membantu kebutuhan masyarakat di musim kemarau yang akan datang.

“Nantinya warga tinggal memasang pipa air untuk dialirkan ke bak penampungan atau tendon, sebelum dialirkan ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Sumur tersebut sebelumnya telah dibersihkan dari sampah dan reruntuhan material bangunan lama oleh Satgas TMMD bersama masyarakat. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved