Putra Idham Azis Calon Kapolri Curhat Tak Boleh Naik Motor Sebelum Dirinya Berumur 17 Tahun

Putra laki-laki Idham, Ilham Urane Azis mengatakan, sosok sang ayah di matanya merupakan seorang yang disiplin dalam aturan dan kerapihan.

Putra Idham Azis Calon Kapolri Curhat Tak Boleh Naik Motor Sebelum Dirinya Berumur 17 Tahun
Tribunnews/Irwan Rismawan
Kabareskrim, Komjen Pol Idham Azis (kedua kanan) berjabat tangan dengan Ketua Komisi III DPR RI, Herman Heri (keempat kiri) dan anggota Komisi III lainnya saat kunjungan rombongan Komisi III DPR RI di kediamannya, di Jakarta, Rabu (30/10/2019). Komisi III DPR RI mengunjungi kediaman Komjen Pol Idham Azis sebagai bagian dari uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Komisi III DPR menyepakati Komjen Pol Idham Azis menjadi Kepala Polri (Kapolri). Keputusan itu diambil secara aklamasi dalam rapat pleno Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Idham bersyukur, telah menyelesaikan rangkaian fit and proper test dan terpilih secara aklamasi.

"Alhamdulillah wa syukurillah, hasil yang tadi telah diputuskan secara aklamasi menetapkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berikutnya," kata Idham seusai rapat pleno.

Idham mengucapkan rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pria yang saat ini masih menjabat sebagai

Kepala Bareskrim Polri itu juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya melaksanakan tugas sebagai Kapolri.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan saya juga mohon doa restu untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Idham.

Proses uji kelayakan dan kepatutan berlangsung selama hampir dua jam. Pada kesempatan itu, Idhan menyampaikan tujuh program prioritasnya jika dipercaya sebagai Kapolri.

Setelahnya, Komisi III DPR sebagai penyelenggara uji kelayakan dan kepatutan menggelar rapat pleno pimpinan untuk mengambil keputusan. Butuh waktu sekitar 20 menit bagi Komisi III DPR memutuskan bahwa mereka menyetujui Idham menjadi Kapolri, menggantikan Tito Karnavian.

Sementara itu, Ketua Komisi III, Herman Hery menyatakan, semua fraksi berkesimpulan bahwa tidak perlu membuat pandangan fraksi, namun keputusan yang diambil adalah semua Kapoksi (Ketua Kelompok Fraksi) melalui keputusan aklamasi.

"Aklamasi untuk menyetujui saudara Komjen Idham Azis menjadi Kepala Kepolisian RI," kata Herman.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved