PKS Ingin Jodohkan Abdul Ghofar dan Gibran Rakabuming Raka - Pilkada Solo 2020

PKS ingin menjodohkan Abdul Ghofar dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta.

PKS Ingin Jodohkan Abdul Ghofar dan Gibran Rakabuming Raka - Pilkada Solo 2020
yayan isro
Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bersama sang istri, Selvi Ananda, dan anak mereka, Jan Ethes Sirnarendra, saat jajan kulineran lawas di lobi The Sunan Hotel Solo, Selasa (29/10/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ingin menjodohkan Abdul Ghofar dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Surakarta saat ini memang sedang mulai menjaring kader internal dan eksternal di Pilkada 2020.

Dari hasil penjaringan tersebut, muncul beberapa nama yang nantinya akan diusung sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pemilukada DPD PKS Surakarta, Sugeng Riyanto mengatakan, dari penjaringan itu nama yang muncul dan cukup kuat di internal partai adalah Abdul Ghofar, yang tak lain Ketua DPD PKS Surakarta.

Sementara dari eksternal partai muncul nama putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran dan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo.

Kendati muncul beberapa nama itu, jelas Sugeng, pihaknya masih akan mengomunikasikan dengan internal maupun partai politik (parpol) lain yang kemungkinan diajak berkoalisi.

Mengingat dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019, terang Sugeng, PKS hanya mendapatkan perolehan lima kursi.

"Secara komposisi PKS hanya memperoleh lima kursi. Artinya tidak bisa maju sendiri."

"Minimal sembilan kursi baru bisa maju sendiri," kata Sugeng ditemui Kompas.com di Surakarta, Jawa Tengah, Jumat (1/11/2019).

Sugeng mengatakan, ketika di internal ada kecenderungan terhadap Abdul Ghofar, sosok ketua DPD PKS tersebut harus dimunculkan.

Halaman
123
Editor: deni setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved