Bank Jateng Sumbang Mobil ke Rumah Sakit Dokter Moewardi

Bantuan mobil operasional itu secara simbolis diterima oleh Plt Direktur Utama Rumah Sakit Dokter Moewardi Doktor Suharto Wijanarko, Jumat (1/11).

Bank Jateng Sumbang Mobil ke Rumah Sakit Dokter Moewardi
IST
Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menyerahkan simbolis bantuan berupa Mobil Toyota Hi Ace Commuter M/T kepada Plt Direktur Utama Rumah Sakit Dokter Moewardi Doktor Suharto Wijanarko di Rumah Sakit Moewardi Solo, Jumat (1/11). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Bank Jateng memberi bantuan mobil operasional pada Rumah Sakit Dokter Moewardi.

Bantuan berupa mobil Toyota Hi Ace Commuter M/T berkapasitas 14 penumpang itu adalah yang kedua, setelah sebelumnya bank pembangunan daerah itu memberi bantuan berupa bus pada pihak rumah sakit.

Bantuan mobil operasional itu diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno dan secara simbolis diterima oleh Plt Direktur Utama Rumah Sakit Dokter Moewardi Doktor Suharto Wijanarko, Jumat (1/11/2019).

Usai penandatanganan berita acara kedua belah pihak, Supriyatno dan dokter Wijanarko mengecek mobil yang diparkir di halaman rumah sakit setempat.

"Mugo-mugo kendaraan iki migunani," kata Supriyatno, usai penandatanganan berita acara penyerahan bantuan di Rumah Sakit Dokter Moewardi.

Lebih lanjut Supriyatno mengatakan, Rumah Sakit Dokter Moewardi sangat membutuhkan mobil operasional sejenis itu, yakni Toyota Hi Ace berkapasitas 14 orang.

Terutama saat kedatangan tamu kepresidenan atau tamu VIP lainnya di Solo.

Sebab mobil yang selama ini digunakan sudah tidak layak dan tidak mencukupi.

"Bantuan mobil operasional yang kami serahkan ini bagian dari tugas Bank Jateng selaku bank pembangunan daerah. Apalagi Rumah Sakit Dokter Moewardi dan Bank Jateng sama-sama dalam satu payung di pemerintahan provinsi. Dengan adanya bantuan mobil ini diharapkan layanan menjadi lebih cepat dan lebih sigap dan apalagi Bank Jateng juga sebagai agen pembangunan, “ terangnya.

#Visi sebagai agen pembangunan ini akan kami tekankan di sini, mungkin belum seberapa, tapi semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan Plt Direktur Utama Rumah Sakit Dokter Moewardi Doktor Suharto Wijanarko.

Pihaknya mengapresiasi Bank Jateng atas bantuan yang diberikan.

Keberadaan mobil baru ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat karena mobil yang dipakai selama ini untuk melayani tamu-tamu VIP di Solo.

Termasuk tamu dari kepresidenan dianggap tidak layak.

"Mobil yang kapasitasnya cukup besar seperti inilah yang kami butuhkan. Selain untuk mengangkut para dokter yang bertugas juga bisa mengangkut para perawat ketika ada tamu-tamu kepresidenan yang datang ke Solo," kata Wijanarko. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved