Moeldoko Serahkan Produksi Perdana Bus Listrik MD 12E NF Kepada PT Paiton Energy

PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menyerahkan bus listrik MD 12E NF kepada PT Paiton Energy (Paiton) di Demak, Sabtu (2/11/2019).

Moeldoko Serahkan Produksi Perdana Bus Listrik MD 12E NF Kepada PT Paiton Energy
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menyerahkan bus listrik MD 12E NF kepada PT Paiton Energy (Paiton) di Demak, Sabtu (2/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - PT Mobil Anak Bangsa (MAB) menyerahkan bus listrik MD 12E NF kepada PT Paiton Energy (Paiton) di Demak, Sabtu (2/11/2019).

Penyerahan dilakukan langsung oleh Founder MAB, Jendral TNI (Purn) DR H Moeldoko kepada Presiden Direktur Paiton Mr Koichiro Miyazaki, dan penyerahan ini merupakan penjualan komersial yang dilakukan MAB berdasarkan servis procurement agreement yang telah ditandatangani pada tanggal 2 Juli 2019.

Sebelum diserahkan secara resmi, Mr Koichiro Miyazaki melakukan Factory Acceptance Test dan secara kualitas diterima baik oleh Paiton.

Founder Mobil Anak Bangsa, Moeldoko mengatakan, produksi Mobil Anak Bangsa “Mobil Elektrik” full 100 persen dimulai dari bulan Maret tahun 2016 dan sekarang memasuki generasi ke empat.

“Generasi ke 4 ini kalo boleh saya katakan generasi komersial karena mulai saat ini tanggal 2 November MAB telah melakukan delivery order untuk pembelian yang pertama dari Koichiro Miyazaki,” katanya.

Asik, Ada Wahana Kolam Renang Anak Baru di Edupark Karanganyar

Kontes Modifikasi Kendaraan Niaga Senioria di Pati Diikuti Lebih dari 50 Peserta

Jamaah Yasin Nusantara Dukung Jokowi Tunjuk Mantan Wakil Ketum PBNU Jadi Kepala BIN

Polisi Cari Siapa yang Perintah Jumari Tebang Pohon hingga Meninggal Tersengat Listrik

Lanjut Moeldoko, Miyazaki pagi ini membeli satu, rencana akan tambah empat lagi.

Selain itu, orderan dari beberapa perusahaan sudah banyak, dan dari pimpinan daerah, baik gubernur dan walikota.

Ia menjelaskan PT MAB akan menyiapkan kurang lebih 110 di tahun 2020.

“Perusahaan yang lain akan merencanakan untuk mengambil," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur MAB Mayjen TNI (Purn) Leonard menjelaskan, Bus listrik MD 12E NF merupakan hasil keras MAB dalam mewujudkan kemampuan produksi bus listrik karya anak bangsa yang sudah diterima dengan baik oleh Paiton.

Selain itu, pihaknya akan terus memproduksi kendaraan listrik dengan berbagai tipe, baik berukuran 12 meter dan 8 meter, maupun kendaraan listrik angkutan umum yang berukuran lebih kecil dari 8 meter.

“Kami berharap produksi kami akan dapat mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi polusi udara,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT Paiton Energy, Koichiro Miyazaki mengaku sangat senang dapat membeli bus listrik produksi PT MAB.

Menurutnya, menggunakan kendaraan listrik merupakan kunci karena tidak menimbulkan polusi udara.

"Saya senang dapat membeli bus listrik ini, kedepan kami akan membeli lagi produk buatan dari PT MAB," katanya. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved