Breaking News:

Polisi di Salatiga Periksa Kesehatan Pengunjung Taman Kota Bendosari, Gratis

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Urdokkes Polres Salatiga melaksanakan cek kesehatan gratis bagi pengunjung di Taman Kota Bendos

IST
Petugas kesehatan dari Urdokkes Polres Salatiga saat melaksanakan cek kesehatan gratis di Taman Kota Bendosari Kota Salatiga, Senin (4/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Urdokkes Polres Salatiga melaksanakan cek kesehatan gratis bagi pengunjung di Taman Kota Bendosari Kota Salatiga, Senin (4/11/2019).

Paurkes Polres Salatiga Iptu Mulyadi mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan juga untuk lebih membina kedekatan dengan masyarakat.

"Selain cek kesehatan petugas juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan, diantaranya dengan menjaga kebersihan lingkungan," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Senin (4/11/2019)

Menurut Iptu Mulyadi dengan adanya cek kesehatan gratis sekaligus sosialisasi diharapkan pengunjung taman ikut menjaga kebersihan tidak membuat sampah sembarangan.

Badan Standarisasi Nasional Susun RSNI Manajemen Risiko Bagi Sektor Publik

Ia menambahkan para warga juga dihimbau memilah sampah sesuai jenisnya serta membuang sampah di lingkungan taman pada tempat yang sudah disediakan.

"Kami juga meminta warga apabila bermain di luar ruangan seperti taman hendaknya menggunakan lotion anti nyamuk, hal ini guna mencegah kemungkinan adanya nyamuk adies agypti pembawa virus deman berdarah," katanya

Dikatakannya meskipun kondisi kesehatan dirasa baik baik saja, hendaknya tetap melakukan pemeriksaan rutin minimal setahun sekali sebagai antisipasi kemungkinan adanya penyakit yang mungkin tidak disadari.

Akan tetapu kemudian terasa ketika sudah pada stadium tertentu yang justru akan membutuhkan biaya pengobatan mahal alangkah lebih baik mencegah daripada mengobati.

"Bagi pengunjung dan penjaga Taman Kota Bendosari yang kurang prima kondisi tubuhnya kami berikan vitamin," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved