Info CPNS 2019 : Pendaftaran di Salatiga Segera Dibuka, Catat Tanggalnya

Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga secara resmi membuka pendaftaran CPNS mulai tanggal 11 November 2019 mendatang.

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA- Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga secara resmi membuka pendaftaran CPNS mulai tanggal 11 November 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji mengatakan untuk teknis persyaratan seperti apa, jajarannya masih menunggu petunjuk dari Menpan RB.

“Kami masih menunggu petunjuk teknis dari Menpan RB, mudah-mudahan lima hari sebelum pendaftaran, petunjuk sudah ada dan akan langsung kami umumkan,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Selasa (5/11/2019)

Menurut Fakruroji, Pemkot Salatiga mendapat kuota CPNS dari Menpan RB sebanyak 237 formasi. Formasi tersebut untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

Sedangkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sampai sekarang belum tersedia formasinya. Prinsipnya kata dia apabila terdapat formasi tetap proses seleksi juga akan dilakukan melalui tes dengan sistem CAT.

"Dari formasi sebanyak 237 tersebut masih kurang dari harapan Pemkot Salatiga yang telah mengusulkan formasi CPNS sebanyak 400-an lebih formasi," katanya

Ia menambahkan formasi yang kurang teknis lainnya semisal akutansi, insinyur dan sebagainya. Untuk menutup kekurangan itu lanjutnya, sekarang hanya dapat memaksimalkan pegawai yang ada.

Dikatakannya kuota 237 merupakan formasi CPNS 2019, nanti tesnya diperkirakan bulan Februari 2020 dan di bulan September 2020 diperkirakan pemerintah membuka pendaftaran lagi.

Diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) mengalokasikan kuota CPNS untuk Kota Salatiga sebanyak 237 formasi.

Kuota 237 formasi itu, terdiri dari 92 formasi untuk guru, 53 orang untuk tenaga kesehatan dan formasi untuk  tenaga teknis sebanyak 92 orang.

Sekda Fakruroji  mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai calo pegawai yang menjanjikan bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS yang biasanya memanfaatkan momen pendaftaran pegawai untuk mencari sasaran.

"Kami menghimbau kepada masyarakat jangan percaya dengan janji-janji calo karena tes CPNS ini sangat transparan dengan menggunakan sistim Computer Assisted Test (CAT) yang hasilnya langsung bisa diketahui beberapa menit setelah tes,” jelasnya. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved