Raih Prestasi, Puluhan Atlet di Salatiga Dikirab Keliling Kota

Raih sejumlah penghargaan dalam berbagai kejuaraan, puluhan atlet asal Kota Salatiga dari berbagai bidang olahraga dikirab keliling kota

Raih Prestasi, Puluhan Atlet di Salatiga Dikirab Keliling Kota
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Rombongan kirab atlet berprestasi saat dikirab keliling Kota Salatiga melintas di Lapangan Pancasila Salatiga, Rabu (6/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Raih sejumlah penghargaan dalam berbagai kejuaraan, puluhan atlet asal Kota Salatiga dari berbagai bidang olahraga dikirab keliling kota, Rabu (6/11/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Salatiga Joko Haryono mengatakan acara kirab keliling kota dilakukan sebagai bentuk apresiasi lantaran prestasi yang diraih sehingga mengharumkan nama daerah.

"Mereka para atlet baik individu atau tim yang turut dikirab karena meraih prestasi baik pada tingkat Jawa Tengah, nasional dan juga internasional," terangnya kepada Tribunjateng.com, di halaman Kantor Walikota Salatiga Rabu (6/11/2019)

Joko menyampaikan dalam kirab yang dilepas Walikota Salatiga tersebut dimulai titik keberangkaran dari halaman Pemkot Salatiga kemudian melintasi Lapangan Pancasila lalu Jalan Adisucipto-Jalan Kartini-Jalan Muh Yamin dan Jalan Diponegoro.

Selanjutnya kata dia memutar ke Jalan Fatmawati sampai Pertigaan Blotongan kemudian belok ke JLS Pulutan dan Jalan Imam Bonjol hingga kembali ke Pemkot Salatiga.

"Rombongan atlet yang dikirab antara lain Denis Darmawan mewakili Indonesia peraih medali emas cabang olahraga karate kelas 50 kg dalam olimpiade olahraga siswa dan seni internasional coupe de kayl 2019 di Luxembourg pada 16-21 Oktober lalu," katanya

Ia menambahkan selain Denis, ada pula tim Aze Sport Aerobic School yang baru saja meraih juara I Lomba Poco-Poco Tingkat Nasional Piala Ibu Negara. Kemudian lanjutnya atlet yang dikirab adalah para pemain Hati Beriman FC (HBFC) karena menjuarai Piala Soeratin U-17 Jawa Tengah sehingga lolos nasional.

Terpisah Walikota Salatiga Yuliyanto mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh para atlet asal Salatiga tersebut. Walikota berharap agar prestasi tersebut menjadi virus yang menyebarkan semangat untuk berprestasi, utamanya kepada cabang olahraga dan juga bidang lain.

“Sekali lagi Kota Salatiga menunjukkan bahwa berprestasi dalam bidang olahraga tidak hanya slogan semata, tapi dapat ditunjukkan dengan bukti nyata berupa prestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional," ujarnya

Pihaknya berharap melalui prestasi yang diraih para atlet olahraga ini dapat menjadi virus penyebar semangat dan inspirasi untuk terus berprestasi, tidak hanya pada olahraga melainkan juga bidang lainnya. (ris)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved