Hendi Bawa Stand Up Comedy Untuk Motivasi Siswa SMAN 3 Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berkunjung ke SMA Negeri 3 Kota Semarang, Kamis (7/11).

Hendi Bawa Stand Up Comedy Untuk Motivasi Siswa SMAN 3 Semarang
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang Foto bersama siswa siswi SMAN 3 Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berkunjung ke SMA Negeri 3 Kota Semarang, Kamis (7/11).

Tak sendiri, yang unik dalam kunjungannya ke sekolah kali ini, dirinya turut serta membawa komunitas Stand Up Comedy di Kota Semarang, yang bernaung dalam Stand Up Indo SMG.

Menurutnya kehadiran sejumlah Komika di Kota Semarang dapat menjadi inspirasi para siswa untuk bisa berani berbicara di depan umum.

Tak hanya itu, dirinya juga menegaskan jika para komika memilki sudut pandang kreatif pada sebuah persoalan, yang kemudian dapat membuka wawasan para siswa dalam menyikapi kondisi terkini.

Salah satu contohnya yang hadir dalam kesempatan tersebut adalah Komika Kota Semarang, Ipin PW.

Ipin membahas bagaimana dulu di Kota Semarang marak terjadi tawuran antar pelajar, yang saat ini telah tidak ada lagi.

Dirinya mengatakan jika hal tersebut sebagai salah satu cara anak muda menunjukkan eksistensi dirinya dengan cara yang salah.

"Dulu pernah viral video tawuran antar pelajar yang terjadi di Kota Semarang, tepatnya di jalan Kyai Saleh. Tapi kalau diamati videonya ini lucu, karena mereka saling serang, tapi tidak saling kena. Jadi cuma maju mundur saja sampai Kaligawe," sindir Ipin.

"Tapi Alhamdulillah sekarang sudah tidak ada yang seperti itu, sekarang energinya sudah disalurkan untuk ikut membangun Kota bersama Pak Hendi," tandasnya.

Senada, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut di depan para siswa juga mencoba memotivasi anak muda untuk mau bergerak, berproses, memperkaya diri dengan ilmu dan jaringan serta menunjukkan eksistensi positifnya.

Halaman
123
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved