TMMD Cilacap

Jaga Hasil Bangunan Dari Erosi, Babinsa Jeruklegi dan Warga Cilibang Cilacap Lakukan Ini

Sertu Budi Suwantoro bersama warga setempat, membantu memasang patok bambu di tebing halaman rumah Darsim (48), warga RT. 03 RW. 02, Dusun Kalirau, De

Jaga Hasil Bangunan Dari Erosi, Babinsa Jeruklegi dan Warga Cilibang Cilacap Lakukan Ini
IST
Sertu Budi Suwantoro bersama warga setempat, membantu memasang patok bambu di rumah Darsim, Selasa (5/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Upaya menjaga hasil pembangunan sasaran fisik tambahan program TMMD Reguler 106 Cilacap, yaitu rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), dilakukan oleh Babinsa Koramil 02 Jeruklegi Kodim 0703 Cilacap, pasca berakhirnya program (31/10).

Terlihat Sertu Budi Suwantoro bersama warga setempat, membantu memasang patok bambu di tebing halaman rumah Darsim (48), warga RT. 03 RW. 02, Dusun Kalirau, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (5/11/2019).

Menurut Babinsa, pemasangan patok dilakukan untuk mencegah pengikisan tanah akibat curah hujan tinggi dua hari yang lalu.

“Karena posisi rumahnya berada di atas tebing, jadi kita perlu memasang patok-patok bambu agar halaman rumah Bu Darsim tidak terus terkikis dan mengakibatkan longsor,” ucapnya.

Darsim adalah satu diantara 20 warga Cilibang yang mendapatkan program bedah rumah TMMD Reguler, bantuan dari APBD Fisik Pemkab Cilacap senilai Rp. 15 juta untuk masing-masing rumah.

Lantai rumah dipasang keramik karena mendapatkan bantuan dari saudaranya serta swasta perorangan lainnya. Inilah upaya Babinsa dalam menggerakkan warga setempat dalam menjaga produk pembangunan dengan memanfaatkan segenap potensi yang ada. (Aan)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved