Buruan, Ada 33 Perusahaan Siapkan Lowongan Kerja di Unika Job Fair

Untuk menyalurkan lulusannya ke dalam dunia kerja, Unika Soegijapranata menggelar job fair bertajuk Unika Job Fair (UJB) ke-30.

Buruan, Ada 33 Perusahaan Siapkan Lowongan Kerja di Unika Job Fair
TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI
Ketua pelaksana UJB, Yuliana Sri Wulandari saat menjelaskan tentang Unika Job Fair di kampus Unika Soegijapranata, Senin (11/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk menyalurkan lulusannya ke dalam dunia kerja, Unika Soegijapranata menggelar job fair bertajuk Unika Job Fair (UJB) ke-30.

Penyelenggaraan Unika Job Fair ini akan berlangsung di Gedung Albertus, kampus Unika Soegijapranata, 14-15 November 2019 mendatang.

Ketua pelaksana UJB, Yuliana Sri Wulandari menuturkan Unika Job Fair dapat diikuti alumni, mahasiswa hingga kalangan umum.

Ia menekankan job fair ini bersifat paperless, artinya minim penggunaan kertas.

Maka, pihaknya memberikan layanan aplikasi yang bisa diakses peserta untuk melamar.

Di Tangan Warga Salatiga Ini Tulang Ayam Bisa Bernilai Jutaan Rupiah

Aplikasi tersebut nantinya juga bisa diakses perusahaan yang bergabung di job fair ini, untuk mengecek berapa yang melamar kerja di perusahaannya.

"Bagi alumni dan mahasiswa bisa masuk ke aplikasi sintak.unika.ac.id/alummi, sementara untuk umum di sintak.unika.ac.id/jobfair," jelasnya, Senin (11/11/2019).

Namun untuk bisa mengakses aplikasi tersebut, jelas Yuliana, peserta harus tetap datang di pelaksanaan job fair di Unika dan mendaftar.

Setelah mendaftar, para peserta akan mendapatkan nomor id yang digunakan untuk mengakses aplikasi.

"Ada 33 perusahaan di job fair yang dapat mengetahui dan mengidentifikasi pelamar pada tiap lowongan yang ditawarkan secara realtime," jelasnya.

Yuliana pun menambahkan, bagi para peserta job fair nantinya perlu memiliki data lamaran, cv, ijasah terakhir dalam satu file berbentuk pdf.

"Kami menargetkan sekitar 2.500 peserta bisa terjaring mengikuti job fair ini," paparnya. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved