Sinergi dengan Pegadaian, Dwi Agus : Kita Tak Bisa Berkembang Hanya Mengandalkan Kemampuan Sendiri

PT Pegadaian (Persero) menjalin sinergi dengan 27 perusahaan dan 13 instansi pendidikan, yang tersebar di Jawa Tengah serta DIY.

Sinergi dengan Pegadaian, Dwi Agus : Kita Tak Bisa Berkembang Hanya Mengandalkan Kemampuan Sendiri
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Proses penandatangan kerja sama antara Bank Jateng dengan Pegadaian. Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya (kiri), berfoto dengan Direktur Utama PT Pegadaian (persero), Kuswiyoto, di Pesona Hotel Semarang, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Pegadaian (Persero) menjalin sinergi dengan 27 perusahaan dan 13 instansi pendidikan, yang tersebar di Jawa Tengah serta DIY.

Sinergi tersebut, ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dalam pemanfaatan produk dan layanan perseroan, berlangsung di Hotel Pesonna Semarang, Rabu (13/11/2019) malam.

Adapun dari 27 perusahaan, satu di antaranya yaitu Bank Jateng.

Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya, menyambut baik kerja sama, kolaborasi, atau sinergi dengan PT Pegadaian (Persero).

"Seperti yang sudah saya sampaikan, kita tidak bisa bertumbuh atau berkembang hanya dengan mengandalkan kemampuan sendiri.

Kita perlu kerja sama, bersinergi dengan banyak pihak," ujar Dwi Agus, pada Tribunjateng.com, Rabu (13/11/2019).

Maulana Akhirnya Tahu Cara Ikut Pemilu di RPP KPU Brebes

Sementara itu, dengan adanya kerja sama ini, Dwi Agus menyebut, pihaknya tidak hanya bisa bersinergi dengan Pegadaian saja, tapi juga bisa dengan peserta MoU yang lainnya.

Hal inilah yang nantinya, akan Bank Jateng gunakan untuk melakukan pertumbuhan bisnis Bank Jateng dengan melakukan kolaborasi.

Kendati demikian, dirinya mengakui jika bentuk kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) ini masih dalam bentuk "head of agreement," sehingga ruang lingkupnya masih bisa dikembangkan.

"Setelah MoU ini ditandatangani, nanti secara detail akan dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang lebih detail lagi.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved