Pekan Depan, Pedagang Nakal di Area CFD Purworejo Akan Ditertibkan

Setelah melaksanakan apel pagi di halaman Sat Lantas Polres Purworejo, Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani memimpin personel Polres

IST
Setelah melaksanakan apel pagi di halaman Sat Lantas Polres Purworejo, Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani memimpin personel Polres Purworejo mendampingi Kegiatan Sosialisasi Pedagang di Area CFD Purworejo, Minggu (01/12) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOREJO - Setelah melaksanakan apel pagi di halaman Sat Lantas Polres Purworejo, Wakapolres Purworejo Kompol Andis Arfan Tofani memimpin personel Polres Purworejo mendampingi Kegiatan Sosialisasi Pedagang di Area CFD Purworejo, Minggu (01/12) pagi.

Kegiatan Sosialisasi Pedagang di Area CFD ini dilaksanakan oleh Satpol PP Kabupaten Purworejo dan Dinas Perdagangan Kabupaten Purworejo.

"Pagi ini kami laksanakan pendampingan kegiatan Sosialisasi Pedagang di Area CFD yang dilaksanakan oleh Satpol PP dan Dinas Perdagangan Kabupaten Purworejo," jelas Wakapolres.

Adapun maksud dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk menertibkan pedagang-pedagang yang ada di area Car Free Day yaitu sepanjang Jalan Mayjen Sutoyo.

Kecelakaan Truk Pasir Hilang Kendali di Jalan Menurun saat Hujan Deras di Rembang Purbalingga

"Sosialisasi yang dilaksanakan Satpol PP dan Dinas Perdagangan ini bertujuan untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Mayjen Sutoyo ini agar terlihat lebih rapi dan tertata, sehingga masyarakat yang melaksanakan CFD lebih merasakan kenyamanan." katanya.

Ada beberapa poin yang disampaikan Satpol PP dan Dinas Perdagangan terhadap para pedagang antara lain CFD berlangsung dari pukul 05.00 s/d 10.00.

"Jam 10.00 sudah tidak ada lagi pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Mayjen Sutoyo, pengelompokan antara pedagang kuliner dan non kuliner, pedagang yang berjualan tidak boleh melebihi garis yang marka bahu jalan dan tidak diperbolehkannya kendaraan bermotor masuk di area CFD," katanya.

Kemudian ada satu lagi larangan yaitu tidak diperbolehkannya pedagang sayur-sayuran mentah, ikan asin, daging mentah dan hewan peliharaan dikarenakan sudah ada tempat khusus untuk mereka berjalualan.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat penikmat CFD maupun para pedagang.

"Pagi ini hanyalah bersifat sosialisasi dan penertiban akan dilaksanakan mulai Car Free Day minggu depan. (*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved