Ini Daftar Lengkap Mutasi Polri Terbaru, 460 Pati dan Pamen Polisi Promosi Atau Rotasi

Ratusan perwira menengah dan perwira tinggi mengalami pergeseran dan mutasi di Polri, termasuk beberapa personel di Polda Jateng

Ini Daftar Lengkap Mutasi Polri Terbaru, 460 Pati dan Pamen Polisi Promosi Atau Rotasi
POLRI
Daftar mutasi Polri terbaru 

TRIBUNJATENG.COM - Ratusan perwira menengah dan perwira tinggi mengalami pergeseran dan mutasi di Polri terbaru,  termasuk beberapa personel di Polda Jateng, di antaranya Kapolrestabes Semarang.

Ada 460 pati dan pamen yang dimutasikan ke jabatan baru.

Tidak tanggung-tanggung, mutasi dan rotasi jabatan ini tertuang dalam enam surat telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, yakni nomor ST/3228/KEP./2019, ST/3229/KEP./2019, ST/3230/KEP./2019,  ST/3231/KEP./2019, ST/3232/KEP./2019, dan ST/3232/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Mutasi jabatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier pati/pamen, guna mengoptimalkan tugas-tugas Polri yang semakin kompleks dan dinamis.

Oleh karena itu, Polri melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat perwira menengah dan perwira tinggi Polri.

Satu di antaranya adalah pengangkatan Kombes Pol Abioso (biasa ditulis Abiyoso -Red) dari Kapolrestabes Semarang menjadi Karo Paminal Div Propam Mabes Polri. 

Sebagai penggantinya adalah Kombes Auliansyah Lubis yang sekarang menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Beberapa pemimpin polres lain di Jateng juga mengalami mutasi atau pergeseran, di antaranya Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto, Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, dan Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto.

Kemudian Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman, Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro, Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, dan Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong.

Sementara itu, Kepala Divisi Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo memimpin Badan Reserse Kriminal Polri.

Jabatan Kabareskrim kosong setelah ditinggalkan Idham sejak dilantik sebagai Kapolri pada 1 November 2019 silam.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono  mengatakan, mutasi ini dalam rangka penyegaran organisasi.

"Sebagai penyegaran dalam organisasi," ungkap Argo kepada Kompas.com, Jumat (6/12/2019).

Berikut nama-nama perwira yang tercantum dalam surat itu berikut jabatan lama dan baru sesuai masing-masing surat telegram yang ditandatangani oleh Asisten Kepala Polri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Eko Indra Heri:

Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved