KKIB Undip Ajak Mitra Binaan Jadi Agent BRILink Xpress

Klinik Kewirausahaan dan Inkubator Binsis (KKIB) Universitas Dipenogoro (Undip) mendorong mahasiswa untuk berwirausaha menjadi agent BRILink Xpress.

KKIB Undip Ajak Mitra Binaan Jadi Agent BRILink Xpress
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Sejumlah peserta Klinik Kewirausahaan dan Inkubator Binsis (KKIB) Undip, berfoto bersama di ruang work-shop laborat kewirausahaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, Sabtu (7/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM. SEMARANG - Klinik Kewirausahaan dan Inkubator Binsis (KKIB) Universitas Dipenogoro (Undip) mendorong mahasiswa untuk berwirausaha menjadi agent BRILink Xpress.

Bertempat di ruang work-shop laborat kewirausahaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Undip, Sabtu (7/12/2019) para mitra binaan mendapatkan pelatihan sekaligus sosialisasi langsung dari BRI.

Wakil Ketua Inkubator Bisnis KKIB Undip, Shoimatul Fitria menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya memfasilitasi tenant atau mitra binaan dengancara mempertemukannya langsung ke stagholder yang dibutuhkan, dalam hal ini perbankan.

Peserta dibatasi hanya 30 orang yang merupakan mahasiswa aktif semester akhir maupun alumni dari almamater Undip.

Mengusung tagline membangun kampung sendiri, peserta yang rata-rata memiliki atau sedang merintis usaha di daerahnya masing-masing.

Napak Tilas Perjuangan Jendral Soedirman Lewat Lomba Lari Tandu Gerilya

DPRD Kabupaten Tegal Usul Penambahan Anggaran TMMD dan Pengadaan Lahan RSUD ke Kemendagri

Melaut Sendirian di Malam Jumat, Sulkan Ditemukan Meninggal di Perahu, Telinga Membiru

Meski Sebut Lawan PSIS Sulit, Silvano Comvalius Optimis Arema FC Menang

Diharapkan setelah masuk dalam keagenan BRILink Xpress, mereka bisa mengembangkan serta memajukan desanya.

Shoi menambahkan, saat ini Inkubator Bisnis KKIB Undip memiliki dua kategori binaan yaitu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan startup.

Untuk kategori startup, sudah ada lebih dari 100 binaan sedangkan UMKN mencapai sekitar 300 dengan sektor beragam antara lain olahan pangan, manufakturing, IT dan industri kreatif.

Khusus untuk BRILink Xpress ini dijelaskan nya bahwa memiliki banyak perbedaan dibanding versi BRILink biasa.

Beberapa keuntungan dimaksut antara lain mereka mendapatkan keuntungan fasilitas supply barang dari mitra kerja BRI antara lain Goro, Lotte, BukaLapak dll.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved