Breaking News:

Amankan Nataru, Polres Salatiga Terjunkan Ratusan Personel

Polres Salatiga menerjunkan sebanyak 180 personil anggota kepolisian dalam rangka melakukan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto saat menyematkan pita operasi kepada personil dalam Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019 di Lapangan Bhayangkara Mapolresta Salatiga, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Polres Salatiga menerjunkan sebanyak 180 personil anggota kepolisian dalam rangka melakukan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Wakapolres Salatiga Kompol Kristanto mengatakan mengatakan fokus utama pengamanan selama Nataru diantaranya seluruh gereja yang ada di Kota Salatiga.

Kemudian tempat wisata serta pusat perbelanjaan.

"Kami juga menyiapkan tiga pos pengamanan khusus serta satu pos pelayanan kesehatan. Total keseluruhan gabungan dengan TNI unsur Satpol PP dan Linmas berjumlah 500 personel,"terangnya kepada Tribunjateng.com, seusai memimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019 di Lapangan Bhayangkara Mapolresta Salatiga

Menurut Kompol Kristanto secara umum wilayah Kota Hati Beriman tidak ada daerah yang dinilai memiliki kerawanan tinggi.

Meski demikian, dia meminta seluruh jajaran anggota yang bertugas untuk senantiasa waspada.

Ia menambahkan, pengamanan berlaku bagi gereja kecil maupun besar baik saat kegiatan misa natal atau ketika umat Nasrani melangsungkan acara menyongsong perayaan Natal.

"Kemudian jalur lalu lintas yang dilewati pemudik juga turut dilakukan pemantauan oleh petugas yang sedang piket,"katanya

Dikatakannya masyarakat maupun pemudik apabila menemukan masalah diharapkan melapor kepada petugas baik yang berada di pos pengamanan atau dapat langsung menghubungi Polres Salatiga.

Pihaknya mengimbau bagi masyarakat Kota Salatiga apabila nanti hendak mudik atau bepergian ketika liburan Natal dan Tahun Baru 2020 supaya menitipkan rumahnya kepada tetangga.

"Kami juga minta warga secara mandiri memasang CCTV bagi mereka yang punya rencana liburan ke luar kota. Mengunci seluruh pintu masuk ke rumah dan menitipkan ke tetangga serta berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas," ujarnya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved