Lalu Lintas di Tol Brebes Lancar, Penerapan One Way Dipersingkat

Arus lalu lintas di ruas tol Brebes terpantau lancar seiring penerapan sistem satu arah (one way) dari tol Cikampek Utama sampai Kalikangkung Semarang

Lalu Lintas di Tol Brebes Lancar, Penerapan One Way Dipersingkat
Tribun Jateng/ M Zaenal Arifin
Sejumlah anggota Polisi melakukan pengamanan lalu lintas arus mudik libur Natal dan Tahun Baru, di posko pintu masuk tol Brebes Timur (Brexit), Sabtu (21/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Arus lalu lintas di ruas tol Brebes terpantau lancar seiring penerapan sistem satu arah (one way) dari tol Cikampek Utama sampai Kalikangkung Semarang, Sabtu (21/12/2019).

Untuk itu, penerapan one way dipersingkat dari yang seharusnya sampai pukul 18.00 WIB menjadi pukul 14.00 WIB.

Dengan begitu, semua kendaraan yang menuju Jakarta sudah bisa melintasi jalan tol.

"Tadi one way dimulai pukul 06.00 WIB dan rencana sampai 18.00 WIB. Namun realisasi di lapangan, situasi lalu lintas di tol sangat lancar.

Sehingga kami pandang sampai jam 14.00 WIB sudah cukup," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono, di sela pantauan arus mudik libur Natal dan Tahun Baru di gerbang tol Brebes Timur (Brexit).

Berdasarkan pantauan yang pihaknya lakukan, arus lalu lintas kendaraan mulai KM 70 atau Cikampek Utama ke arah timur atau Semarang, berjalan lancar.

Bahkan, jumlah kendaraan yang melintas jalan tol cukup ditampung jalur A (Jakarta-Semarang).

Sedangkan untuk jalur B (Semarang-Jakarta), yang awalnya disiapkan untuk antisipasi kepadatan lalu lintas pada jalur A, justru terpantau lengang.

Sehingga, pihaknya menormalkan kembali lalu lintas di jalan tol.

"Jadi pukul 14.00 WIB, one way kita sudahi dan jalur B dikembalikan fungsinya untuk kendaraan dari timur ke barat," jelasnya.

Sejak penerapan one way dihentikan, semua pintu tol dari Km 70 atau Cikampek Utama sampai KM 414 atau Kalikangkung Semarang kembali dibuka untuk menerima kendaraan dari timur ke barat.

Sebelumnya pintu masuk di semua exit tol ditutup selama penerapan one way. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved