Prakiraan Cuaca

2 Wilayah di Jawa Tengah Berpotensi Terjadi Hujan Lebat Nanti Malam, Simak Prakiraan Cuaca Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi gelombang dini dan hujan yang terjadi di Jawa Tengah

2 Wilayah di Jawa Tengah Berpotensi Terjadi Hujan Lebat Nanti Malam, Simak Prakiraan Cuaca Hari Ini
tribunjateng/ist
Cuaca sebagian besar wilayah Jateng pada pagi hari Jumat (9/3/2018) diperkirakan cerah. Sedangkan siang hujan lebat akan mengguyur beberapa daerah 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi gelombang dini dan hujan yang terjadi di Jawa Tengah pada Jumat (3/1/2019) hari ini.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat dapat disertai petir/kilat dan dapat didahului angin kencang,” tulisnya dalam laman resminya hari ini.

Hal itu bisa terjadi di daerah pegunungan tengah, pantura barat-tengah, daerah pesisir selatan dan sebagian daerah di Jateng timur mulai siang hingga malam.

Selain itu, tertulis juga adanya potensi gelombang tinggi di perairan utara dan selatan Jawa Tengah.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di seluruh wilayah pada siang dan malam hari.

Hujan lebat disertai petir berpotensi terjadi di Banjarnegara, Boyolali, Brebes, Cilacap, Kajen, Karanganyar, Kebumen, Klaten, Magelang

Mungkid, Pemalang, Purbalingga, Purwokerto, Purworejo, Salatiga, Slawi, Sragen, Sukoharo, Surakarta, Tegal, Temanggung dan Wonosobo.

Waspadai juga dampak yang ditimbulkan seperti pohon tumbang, genangan air dan tanah longsor.

Suhu udara di seluruh wilayah mulai dari 22 hingga 33 derajat Celcius.

Kelembapan udara di seluruh wilayah berkisar antara 60 hingga 95 persen.

Bagi Anda yang akan beraktivitas di wilayah Jateng, harap gunakan peralatan yang sesuai dengan cuaca yang diprakirakan di atas.

Seluruh informasi prakiraan cuaca ini berdasarkan data dari sumber resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved