PDAM Batang Terbaik Nasional Versi Water.org, Bupati Wihaji: Bagian Ikhtiar Melayani Masyarakat

Direktur PDAM Kabupaten Batang Yulianto juga menerima penghargaan kategori inovasi alternatif pembiayaan rumah tangga dan pengembangan PDAM.

PDAM Batang Terbaik Nasional Versi Water.org, Bupati Wihaji: Bagian Ikhtiar Melayani Masyarakat
DOKUMENTASI HUMAS PEMKAB BATANG
Bupati Batang Wihaji dan Direktur PDAM Batang Yulianto menerima penghargaan dari Water.org di Pullman Hotel Jakarta, Selasa (14/1/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Water.org, lembaga nirlaba internasional yang berfokus pada akses air dan sanitasi asal Amerika Serikat menilai program water connection PDAM Kabupaten Batang masuk kategori terbaik tingkat nasional.

Dari penilaian mitra Water.org, PDAM yang mendapatkan apresiasi di Jawa Tengah hanya 4 kabupaten.

Yaitu Kabupaten Batang, Boyolali, Kendal, dan Jepara.

PMI Batang Salurkan Bantuan Puluhan Warga Terdampak Bencana

Bupati Batang Wihaji Beri Bantuan Lima Pemilik Warung Korban Puting Beliung di Pantai Celong

Tidak hanya Bupati Batang Wihaji, Direktur PDAM Kabupaten Batang Yulianto juga menerima penghargaan kategori inovasi alternatif pembiayaan rumah tangga dan pengembangan PDAM.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Batang Wihaji dan Direktur PDAM Yulianto yang diserahkan Direktur Operasional Water.org, Don Johnston di Pullman Hotel Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Direktur Operasional Water.org, Don Johnston mengatakan, apresiasi ini merupakan kerja sama dengan pemerintah daerah dalam peningkatan akses perpipaan bagi masyarakat di Kabupaten Batang.

"Hasil kerja sama adalah sukses stori untuk membantu masyarakat mendapatkan akses kebutuhan air bersih dan sanitasi," ujarnya.

Pengakuan Sri Rezeki, Mantan Pengikut Kerajaan Agung Sejagat Purworejo, Saya Dijanjikan Dolar US

Inilah Nama Gelar dan Silsilah Bangsawan Kerajaan Agung Sejagat di Purworejo

Dikatakannya, akses air bersih dan sanitasi adalah kunci rumah tangga keluar dari kemiskinan, mendapatkan kesehatan, dan kesejahteraan.

"Water.org punya harapan tinggi kepada PDAM dan kepala daerah untuk menjadi pilot project daerah lain dalam melayani kebutuhan masyarakat berpendapatan rendah dapat mendapatkan air bersih," tambahnya.

Sementara Bupati Batang Wihaji mengatakan, penghargaan merupakan instrumen mendorong PDAM untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved