Ngopi Pagi

FOKUS : Ketoprak Humor Kerajaan Agung Sejagat

“Entah apa yang merasukimu,” penggalan lirik lagu Salah Apa Aku milik Band Ilir 7 mendadak viral ketika lagu tersebut diremix DJ Gagak

FOKUS : Ketoprak Humor Kerajaan Agung Sejagat
Tribun Jateng
Galih Permadi 

Oleh Galih Permadi

Wartawan Tribun Jateng

“Entah apa yang merasukimu,” penggalan lirik lagu Salah Apa Aku milik Band Ilir 7 mendadak viral ketika lagu tersebut diremix DJ Gagak. Lagu tersebut semakin hits saat banyak orang memakainya sebagai latar lagu di aplikasi Tik Tok.

Penggalan lirik lagu itu juga banyak digunakan orang sebagai ungkapan keanehan buat orang lain melakukan hal di luar nalar. Tak terkecuali buat Totok Santoso.

Totok mendadak hangat diperbincangkan lantaran mengaku sebagai Raja dari Kerajaan Agung Sejagat (KAS) yang berdiri di Desa Pogung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pernyataannya membuat heboh lantaran mengeklaim KAS memiliki kekuasaan di seluruh dunia.

"Kita umumkan kepada dunia Keraton Agung Sejagat sebagai induk daripada seluruh kingdom state tribune colony atau republik yang ada di dunia ini menyatakan menjadi jondang (kotak) terhadap konflik yang terjadi di seluruh dunia," ungkap Totok dalam sambutan.

Bahkan Totok menyatakan jika United Nation dan Pentagon merupakan bagian dari Dewan Keamanan KAS. Saat ini KAS memiliki 425 pengikut.

Mereka mendirikan bangunan seperti keraton di Desa Pogung Jurutengah. Cikmawan (53) atau dikenal juga dengan Adipati Djajadiningrat KAS mengaku sebagai ndalem Keraton Agung Sejagat mengatakan jika dirinya diperintahkan oleh Sinuhun untuk mendirikan keraton.

Di kerajaannya, Totok bergelar Sinuhun Totok Santoso Hadiningrat, sedangkan istrinya dipanggil Kanjeng Ratu Dyah Gitarja. Nama Dyah Gitarja merujuk pada nama ibunda dari raja Hayam Wuruk pemimpin Majapahit pada periode 1350-1389 membawa kerajaannya ke masa keemasan.

Namun yang menjadi perhatian yakni Totok pernah mengunggah soal Perang Dunia III akan terjadi di 2020 di akun instagram pribadinya, @hrhtoto pada 18 Mei 2016.

Halaman
12
Penulis: galih permadi
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved