Breaking News:

Dampak Reaktivasi Bandara Ngloram Cepu Blora terhadap Investasi

Ucapan terima kasih kepada Presiden, Gubernur Jawa Tengah, Menteri Perhubungan, menjadi kalimat pertama yang disampaikan oleh Wakil Bupati Blora, Arie

Editor: Catur waskito Edy
faisal affan/istimewa
Bandara Ngloram Blora 

TRIBUNJATENG.COM -- Ucapan terima kasih kepada Presiden, Gubernur Jawa Tengah, Menteri Perhubungan, menjadi kalimat pertama yang disampaikan oleh Wakil Bupati Blora, Arief Rohman saat ditaya terkait reaktivasi bandara Ngloram di Kecamatan Cepu, Blora.

Menurutnya realisasi dari program ini akan meningkatkan nilai investasi maupun tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada Pak Presiden, Pak Menhub, Pak Ganjar yang sudah merealisasikan program ini. Meningkatkan nilai ivestasi, sudah banyak yang tanya-tanya melihat potensi Cepu.

Dengan adanya bandara ini diharapkan sisi ekonomi dan investasi menigkat,” ujarnya.

Politisi dari PKB ini lebih jauh menjelaskan, sudah ada beberapa investor yang mulai melirik Blora meski bandara Ngloram masih dalam tahap pengerjaan.

Meski tidak menyebut secara detail nama-nama perusahaan apa saja yang mulai berkomunikasi dengannya namun beberapa diantaranya bergerak dalam sektor perumahan, pangan, pendidikan serta mal.

“Beberapa property perumahan, sektor pangan, pendidikan ada yang berniat untuk investasi di bidang ini ingin membuat sekolah penerbangan, mall sudah ada yang tanya-tanya.

Tapi dengan adanya bandara Ngloram ini pasti akses transportasi menuju ke Cepu semakin lancar,” imbuhnya.

Arief Rohman menargetkan dengan kehadiran bandara Ngloram ini sektor pariwisata diharapkan bisa tumbuh. Ia berencana menjadikan Cepu sebagai daerah wisata migas karena di sana ada sumur tua pengolahan minyak.

Potensi di sektor pariwisata lainnya adalah budaya suku samin dan barongan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved