Berita Salatiga

Efek Pandemi Corona, FEB UKSW Gelar Seminar Nasional Online

Efek mewabahnya virus Corona atau Covid-19 Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW Salatiga terpaksa menggelar seminar nasional online, Rabu (18/3/20

Efek Pandemi Corona, FEB UKSW Gelar Seminar Nasional Online
ISTIMEWA
Seorang mahasiswa Program Studi Akuntansi FEB UKSW mengikuti seminar online, Rabu (18/3/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Efek mewabahnya virus Corona (Covid-19) pada sejumlah wilayah di Indonesia termasuk Kota Salatiga Kelompok  Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) terpaksa menggelar seminar nasional tahunan secara online, Rabu (18/3/2020).

Ketua Panitia National Seminar on Accounting (Nassa) 2020 Gideon Felix Gunawan mengatakan semula acara seminar didesain dalam bentuk tatap muka yang dihadiri mahasiswa, dosen dan praktisi nasional.

Tapi, adanya pandemi Covid-19, panitia merubah tatanan seminar menjadi berbasis online dan kemudian diberi nama E-Nassa.

“Semuanya dilakukan online, termasuk sambutan dan juga penyampaian materinya melalui Flexible Learning (FLearn) UKSW. Adapun tema yang diangkat ialah ‘To Become an Auditor Who is Ready and Great in Passing Challenges and Looking for Opportunities that Occur in the Industrial Revolution 4.0,” terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Kamis (19/3/2020)

Felix Gunawan mengungkapkan perubahan menjadi seminar online dilakukan sebagai tindak lanjut dari berbagai surat edaran yang di keluarkan pemerintah dan kampus.

Tetapi disisi lain tidak ingin menyurutkan semangat keluarga besar NASSA yang telah berusaha keras mempersiapkan acara ini.

“Karena itu saya mengucapkan terimakasihnya atas dukungan yang diberikan staf Prodi Akuntansi sehingga acara tetap bisa berlangsung dengan peserta online berjumlah 249 orang,” katanya.

Ketua Program Studi Akuntansi FEB UKSW Dr. Theresia Woro Damayanti menyampaikan pandemi Covid-19 tidak menyurutkan langkah untuk saling membagikan ilmu.

Dalam waktu kurang dari 4 hari lanjutnya, seluruh panitia merubah seluruh rencana kegiatan menjadi seminar online.

“Saya mengaapresiasi yang setinggi-tingginya untuk seluruh panitia yang telah berupaya keras untuk itu. Generasi millennial tetap antusias dalam menerima materi secara online.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved