Mudik Lebaran

Alasan Warga Diimbau Tidak Mudik Saat Lebaran, Terbukti Tiket KA Sudah Banyak Dibatalkan

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengimbau masyarakat agar tidak mudik Lebaran 2020.

Alasan Warga Diimbau Tidak Mudik Saat Lebaran, Terbukti Tiket KA Sudah Banyak Dibatalkan
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Suasana stasiun kereta api Daop 5 Purwokerto. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat mengimbau masyarakat agar tidak mudik Lebaran 2020. 

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Budi Setiyadi, mengatakan, melalui hasil diskusi dan rapat dengan beberapa kementerian dan lembaga, kegiatan mudik di 2020 kurang sejalan dengan pemerintah.

"Maka dari itu, kami akan bekerja sama dengan kementerian terkait dan kepolisian, untuk mengimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik Lebaran 2020," ucap Budi, Rabu (25/3).

Ia menambahkan, agar masyarakat dapat melakukan silaturahmi melalui alternatif komunikasi virtual seperti WhatsApp dan Video Call dan tidak menjalankan mudik.

"Dengan tidak menjalankan mudik, tentunya ini mendukung program pemerintah dari aspek kesehatan dan keselataman masyarakat dalam masa darurat Covid-19 ini.

Budi juga mengatakan, semua pihal harus saling membahu dan kompak dalam melakukan mencegah penyebaran covid-19 ini.

"Selanjutnya, kami juga mengambil keputusan dalam masa darurat Covid-19 hingga bulan Mei ini untuk tidak mengadakan mudik gratis," ucap Budi.

Lanjut Budi, tentunya ini menjadi langkah mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 selain melakukan Social Distancing.

"Kami mohon maaf kepada masyaraka yang selalu mengikuti mudik gratis dari Kemenhub, karena adanya kebijakan pembatalan mudik gratis Lebaran 2020 ini," kata Budi.

"Kemudian kita juga akan membuat surat edaran, agar tidak menyelenggarakan mudik kepada swasta dan lembaga terkait demi keselamatan, kenyamanan, dan keamanan serta mencegah penyebaran Covid-19," lanjut Budi.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved