Berita Kota Tegal

Puluhan Santri Lirboyo Asal Tegal Mudik, Turun di Terminal Langsung Jalani Cek Kesehatan

Namun untuk lebih memastikan, PCNU Kota Tegal berkoordinasi dengan Dinkes Kota Tegal untuk melakukan pengecekan kesehatan lagi

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Rombongan santri asal Kota Tegal dari pondok pesantren di Lirboyo Jawa Timur, menjalani cek kesehatan di Terminal Kota Tegal, Selasa (31/3/2020).

Rombongan dengan jumlah 120 Orang tersebut dari Lirboyo menggunakan dua bus.

Mereka sampai pukul 17.40 WIB, kemudian langsung disambut petugas dari Dinas Kesehatan Kota Tegal.

Sekretaris PCNU Kota Tegal, Muslih mengatakan, sebelumnya para santri di Lirboyo sudah melakukan cek kesehatan sebelum perjalanan ke Kota Tegal.

Namun untuk lebih memastikan, PCNU Kota Tegal berkoordinasi dengan Dinkes Kota Tegal untuk melakukan pengecekan kesehatan lagi.

"Jadi sebenarnya ini adalah inisiatif dari Himpunan Santri Lirboyo (Himasal). Kami berkoordinasi dengan Dinkes. Dari Dinkes ini sebagai pertanggungjawaban Pemkot Tegal terhadap warga yang datang dari luar kota," katanya.

Muslih bersyukur, para santri asal Kota Tegal ini bisa pulang kampung dalam keadaan sehat.

Ia mengatakan, upaya cek kesehatan ini pun menjadi upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Tegal.

"Kita berkoordinasi dengan Dinkes. Alhamdulillah respon dari Dinkes sangat baik sekali. Pencegahan Covid-19 terhadap kepulangan santri- santri dari Lirboyo," ungkapnya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved