Bank Jateng

HUT Ke-57 Bank Jateng, Perayaan Sederhana yang Khidmat Penuh Makna

Peringatan HUT Ke-57 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) dirayakan berbeda yang jauh dari hiruk pikuk keramaian, seperti peringatan

IST
Peringatan HUT ke-57 digelar sederhana di Kantor Pusat Bank Jateng, Jl Pemuda Semarang, Senin (6/4/2020) berlangsung khidmat dan penuh makna. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) dirayakan berbeda.

Jauh dari hiruk pikuk keramaian, tak seperti peringatan ultah-ultag sebelumnya.

Meski demikian, peringatan yang digelar sederhana di Kantor Pusat Bank Jateng, Jl Pemuda Semarang, Senin (6/4/2020) itu berlangsung khidmat dan penuh makna.

Peringatan HUT diisi dengan doa bersama, potong tumpeng, peresmian penggunaan lampu solar cell logo 57 Tahun Bank Jateng, dan pidato sambutan Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.

Pidato ini juga diikuti oleh para karyawan di setiap kantor cabang secara live streaming serentak.

Dalam sambutannya, Supriyatno menyampaikan keprihatinan dengan adanya wabah Covid-19 yang telah menimbulkan kondisi kedaruratan.

“Belum pernah kita mengalami situasi yang mengaduk emosi dan menyentuh rasa kemanusiaan kita seperti dewasa ini. Bahkan lebih dari itu, risau mendalam mungkin menyelimuti sanubari kita. Apa yang akan terjadi seandainya virus corona mengenai diri dan keluarga kita. Kesadaran atas renungan semacam itu menjadikan peringatan hari jadi Bank Jateng menjadi semakin bermakna,” paparnya.

Dirut menyampaikan, perjalanan panjang 57 tahun tersebut membuktikan Bank Jateng sebagai bank pembangunan daerah patut dibanggakan.

Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan aset dan bisnis yang dibarengi dengan perkembangan teknologi serta sumber daya manusia yang semakin berkualitas.

Ia mengungkapkan, posisi per akhir Maret 2020, aset mencapai Rp 71,108 juta, DPK Rp 55.741 juta, kredit Rp 48.864 juta.

Halaman
123
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved