Niagahoster

Niagahoster Suarakan Konsep Kerja Cerdas Lewat Niagahoster Virtual Career Fair

Niagahoster mendobrak sistem kerja konvensional untuk beralih ke online dengan menyuarakan konsep kerja cerdas melalui Niagahoster Virtual Career Fair

IST
Salah satu Interactive Session dari rangkaian acara Niagahoster Virtual Career Fair. 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Menjadi salah satu start-up yang menggeluti bidang teknologi informasi, PT Web Media Technology Indonesia (Niagahoster) kembali mendobrak sistem kerja konvensional untuk beralih ke online dengan menyuarakan konsep kerja cerdas melalui Niagahoster Virtual Career Fair yang akan diadakan 3-4 April secara online.

Niagahoster Virtual Career Fair merupakan rangkaian rekrutmen online dengan menjamin respon segera dari tim perekrut.

Semua tahapan proses rekrutmen dilakukan secara online, mulai dari registrasi, wawancara, hingga onboarding.

Sejumlah posisi dibuka dalam Niagahoster Virtual Career Fair ini, mulai dari Customer Success Team Leader, Engineering Manager, Senior Back End Engineer, Front End Engineer, Translator hingga posisi yang menjadi prioritas Niagahoster untuk membantu pelanggan yang terus meningkat dari berbagai negara di dunia yakni Customer Success (English Speaker).

Ade Syah Lubis selaku CEO dari Niagahoster menyampaikan, “Niagahoster sebagai pemain baru di dunia IT di Indonesia memiliki tantangan yang cukup besar terkhusus dalam memastikan pelanggan kami di seluruh dunia mendapatkan pelayanan terbaik di tengah pandemi seperti ini.

Ini mengapa, kami berupaya untuk mengajak orang muda yang memiliki ketertarikan di industri IT serta mau meniti karir global secara online untuk bergabung bersama Niagahoster.

Kami juga menekankan nilai kebebasan yang bertanggungjawab untuk memberikan kesempatan bagi karyawan yang kami sebut ‘Hoster Ranger’ untuk melakukan eksplorasi sekreatif mungkin dengan fokus pada hasil yang terbaik.”

Jauh sebelum pandemi Covid-19 mewabah dan memaksa pemerintah maupun perusahaan swasta merumahkan karyawan demi keamanan, Niagahoster telah lebih dulu menginisiasi sejumlah alternatif bagi karyawan untuk mencapai hasil kerja terbaik mulai dari jam kerja yang fleksibel, kesempatan work from home atau kerja secara remote, hingga bekerja di kantor dengan suasana yang menyenangkan.

Sebagaimana mengutip dari data Kepala Dinas Tenang Kerja dan Transmigrasi Provinsi DKI Jakarta, terjadi peningkatan mencapai 974 perusahaan yang menerapkan kerja dari rumah pasca munculnya Covid-19.

“Bekerja dari rumah saat ini adalah pilihan tepat karena tidak hanya mencegah penularan virus di kala pandemi, namun juga memberi kesempatan pekerja untuk lebih produktif dalam bekerja dengan catatan dapat mengantur pola makan, pola istirahat, pola gerak, pola pikiran, serta pola nafas lebih baik karena akan berpengaruh pada aspek psikologi,” jelas Annisa Poedji Pratiwi, M.Psi., Psikolog dari Charisma Consulting, dalam Hoster Rangers Sharing Session, Jumat (3/4/2020).

Konsep kerja online, baik kerja dari rumah maupun kerja secara remote merupakan tawaran yang cukup menguntungkan karena mampu memberikan kesempatan berkarir secara global bagi profesional serta dianggap lebih mampu menjamin kesehatan mental dan fisik para pekerja.

Tidak hanya berhenti pada aspek rekrutmen saja, Niagahoster Virtual Career Fair juga memberikan kesempatan bagi para pelamar kerja untuk berpartisipasi dalam Interactive Session membahas tips menyusun CV yang menarik, kiat sukses interview, serta sesi konsultasi karir yang dilakukan secara virtual.

“Niagahoster Virtual Career Fair kali ini mendapat respon positif dari para pelamar karena jaminan kemudahan dan kepastian proses rekrutmen dengan menekankan 3 aspek penting yakni online recruitment, online onboarding, serta online working. Antusiasme pelamar terlihat dari CV yang terkumpul serta partisipasi dalam Interactive Session. Niagahoster Virtual Career Fair menjawab kebutuhan di masa pandemi yang membatasi mobilitas pelamar kerja,” tutur Rheinjani Dora Novelia, selaku Project Manager of POO. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved