TMMD Pekalongan

Suhu Tubuh Anggota Satgas TMMD Reguler Pakalongan Juga Diperiksa

Kita melakukan pemeriksaan suhu badan dengan termometer tembak atau termometer inframerah. Ini untuk mengetahui apakah anggota Satgas TMMD terindikasi

ist
Anggota Satgas TMMD Reguler Pakalongan Juga Diperiksa Suhu Tubuhnya 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN – Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan Rikkes (Pemeriksaan Kesehatan) terhadap ratusan anggota Satgas TMMD secara bergelombang antar kesatuan, di Posko Covid-19 Satgas TMMD Reguler di Kantor Balai Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Jumat (10/4/2020).

Tampak pendahuluan adalah anggota Satgas dari Yonif 405 Surya Kusuma, termasuk Dan SSK, Letda Infantri Slamet Tugas.

Disampaikan Kepala Kesehatan Satgas TMMD, Pelda Asmuni, dari kesatuan Klinik Pratama-36 Batang, bahwa Rikkes yang dilaksanakan meliputi pengukuran suhu badan dan tekanan darah.

Dia dibantu oleh Praka Arief Wicaksono, anggota Keslap Yonif 405/SK.

“Kita melakukan pemeriksaan suhu badan dengan termometer tembak atau termometer inframerah. Ini untuk mengetahui apakah anggota Satgas TMMD terindikasi virus corona ataukah tidak, selama bertugas di Desa Pantirejo,” ucapnya.

Dikatakannya juga, kegiatan tersebut juga untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat setempat.

Bahwasanya anggota TNI juga melaksanakan prosedur kesehatan untuk pencegahan virus tersebut.

Untuk hasil pemeriksaan didapatkan suhu badan antara 35-36 derajat Celcius sehingga dipastikan anggota dari batalyon tersebut aman. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved