Berita Viral

Polisi Geledah Tas Milik Anak Punk, Curiga Simbol Huruf 'A' Dilingkari

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan pihaknya menyita sejumlah barang bukti tujuh tas milik para anak punk

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Sejumlah barang bukti yang disita Polda Jatim dari 10 anak punk di pintu keluar Tol Lawang, Kabupaten Malang, Senin (13/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SURABAYA - Polisi menyita sejumlah barang bukti dari 10 anak punk yang diamankan anggota Polres Malang di pintu keluar Tol Lawang, Kabupaten Malang, Senin (13/4/2020).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan pihaknya menyita sejumlah barang bukti tujuh tas milik para anak punk.

Saat digeledah, tas tersebut berisikan beberapa potong pakaian, perkakas perlengkapan mandi, dan semir sepatu.

Beredar Pesan WA Pemerintah Akan Gratiskan Internet, Jangan Klik Link-nya! Ini Penjelasan Kominfo

Promo Superindo 13-16 April 2020, Diskon Sayur Buah dan Kebutuhan Pokok Lain, Ini Daftar lengkapnya

Sinopsis Kuch Kuch Hota Hai Mega Bollywood ANTV Siang Ini, Shahrukh Khan Terjebak Cinta Segitiga

Apa Beda Rapid Test dan PCR Pemeriksaan Virus Corona? Ini Penjelasan Kadinkes Kabupaten Tegal

"Penyidik akan mendalami dengan petunjuk dan bukti yang ada, menunjukkan simbol yang sama dengan kelompok Anarko yaitu huruf A yang dilingkari," katanya, saat dikonfirmasi awak media, Senin (13/4/2020).

Tak cuma itu, lanjut Trunoyudo, pihaknya menyita empat ponsel, namun satu diantaranya tidak berfungsi.

Saat dilakukan pengecekan pada tiga ponsel lainnya yang masih berfungsi pihaknya tidak mendapati adanya aktivitas komunikasi melalui WhatsApps (WA) atau Telegram.

Termasuk, tidak mendapati konten postingan media sosial yang bersifat ajakan ke arah kegiatan anarkisme.

Namun, Polisi menemukan simbol A melingkar bulat mirip anarko pada selebaran kain berwarna merah bertuliskan 'Kromoson'.

Polisi juga menyita beberapa kaos yang bertuliskan 'Kamilah Negatif, Doktrin Sesat Para Keparat', hingga kaos bertuliskan 'Back For War, Beranal Pribumi'.

"Seluruh lapisan elemen masyarakat sedang konsentrasi melawan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) bersama pemerintah. Namun Polda Jatim tidak akan biarkan oknum masyarakat di bumi Jatim," pungkasnya.

Sebelumnya, 10 anak punk yang diduga tergabung dalam kelompok Anarko diamankan Anggota Polres Malang, Senin (13/4/2020).

Mereka dicokok oleh anggota jajaran Polsek Lawang saat berada di sekitar ruas jalan yang berdekatan dengan pintu keluar Tol Lawang, Kabupaten Malang.

10 orang punk yang berusia belasan tahun itu diduga sedang merencanakan aksi vandalisme.

Pasalnya, petugas menemukan simbol dan slogan di dinding underpas Jalan Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang, bertuliskan 'Bubarkan Negara' dan 'Rakyat Tidak Butuh Negara'. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Curiga Simbol Huruf 'A' Dilingkari, Polisi Geledah Tas Anak Punk di Tol Lawang: Temukan Semir Sepatu

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved