Virus Corona Jateng

Masa KLB Corona di Solo Diperpanjang, Ini Penjelasan Walikota Rudy

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memperpanjang status kejadian luar biasa (KLB) corona di Kota Solo hingga 29 Mei 2020.

(KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (22/4/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memperpanjang status kejadian luar biasa (KLB) corona di Kota Solo hingga 29 Mei 2020.

Selain itu, Wali Kota Solo juga meminta warganya untuk menggalakkan ronda malam untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar.

"Status KLB virus corona diperpanjang sampai 29 Mei 2020. Anak-anak belajar di rumah dulu," kata Rudy, sapaan akrab Wali Kota Solo tersebut.

Viral Ibu dan Anak Positif Corona Berpelukan di Dalam Ambulans, Ini Faktanya

MUI Perbolehkan Pasien Corona Ikuti Anjuran Dokter untuk Tidak Berpuasa, Ini Syaratnya

Sopir Travel Turunkan Wanita dari Jakarta Sesak Nafas di Pinggir Jalan di Purbalingga, Ini Faktanya

Nia Ramadhani Puji Ardi Bakrie yang Mau Mendengar dan Belajar

Selain itu, Rudy juga meminta para pemudik atau pendatang untuk mematuhi tata tertib penanganan dan pencegahan corona di Kota Solo.

Salah satunya adalah para pemudik wajib melakukan karantina mandiri selama 14 hari di lokasi yang disediakan Pemkot Solo.

"Supaya nanti tidak menjadi keresahan di masyarakat, para pemudik ini bisa langsung karantina di pemerintah kota," ungkapnya.

Masyarakat juga diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona baru atau Covid-19, seperti memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jarak.

"Warga masyarakat keluar rumah menggunakan masker, dan jaga jarak itu penting," tutur dia. Jumlah kasus corona bertambah

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ahyani mengatakan, perpanjangan status KLB dilakukan dengan pertimbangan jumlah kasus positif Covid-19, PDP dan, ODP yang terus bertambah di Solo.

"Kalau melihat perkembangan ODP dan PDP masih seperti ini, ya kita tidak mungkin menurunkan statusnya," kata Ahyani yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Solo.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Kota Solo, ada sebanyak 15 pasien positif virus corona baru atau Covid-19 tercatat di Kota Solo. Selain itu, terdapat 99 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 444 orang dalam pemantauan (ODP).(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Catat, KLB Corona di Solo Diperpanjang hingga 29 Mei, Ini Kata Wali Kota Rudy"

Dewi Sandra Ungkap Alasan Bungkam Soal Kematian Glenn Fredly Mantan Suaminya

Ivan Gunawan Tak Menyangka Dapat Pesanan Kebaya Putih untuk Pernikahan Zaskia Gotik

Program Ini Talkshow Host Sule, Andre Taulany, dan Raffi Ahmad Pamit, Ini Penjelasan Net TV

Viral Akun Reemar Martin Artis Tik Tok Filipina Diserang Netizen +62, Sempat Hilang Di-Report

Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved