Breaking News:

Wabah Virus Corona

Hasil Tes Swab PCR, 83 Siswa Setukpa Lemdikpol Polri Dinyatakan Positif Corona

Sebanyak 83 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri, Kota Sukabumi dinyatakan positif.

Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Topi Polisi 

TRIBUNJATENG.COM, SUKABUMI - Sebanyak 83 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri, Kota Sukabumi dinyatakan positif.

Sebanyak 300 siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri, Kota Sukabumi yang terpapar virus corona versi rapid test, 83 di antaranya dipastikan positif Covid-19 seusai menjalani pemeriksaan Swab Polymerase Chaine Reaction (PCR).

Kepala Setukpa Lemdikpol Sukabumi, Brigjen Pol Agus Suryanto menjelaskan, sebanyak 300 siswa yang positif berdasarkan rapid test, semuanya dilakukan pemeriksaan swab PCR dan hasilnya 83 siswa dinyatakan positif.

1 Pelaku Prank Sembako Isi Sampah ke Waria Ditangkap Polisi, Youtuber Ferdian Paleka Masih Buron

113 Pasien Positif Corona di Semarang Sembuh, Wali Kota Hendi Mulai Libatkan Brimob Jaga ODP dan OTG

Bukan Akhir Tahun, Presiden Jokowi Pertimbangkan Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri Dekati Idul Adha

Inilah Daftar Penutupan Tahap IV Tiga Ruas Jalan di Kota Semarang, Ditutup 24 Jam Mulai Malam Ini

"Hasilnya baru keluar beberapa hari yang lalu, 83 siswa yang dinyatakan positif itu langsung menjalani perawatan dan isolasi di RS Kramat Jati Jakarta.

Sedangkan 217 yang negatif itu sudah melaksanakan cuti," katanya saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Senin, (4/5/2020).

Saat ini kondisi 83 siswa tersebut,  lanjut dia, dalam keadaan yang stabil, dan tidak mengalami gejala, namun mereka tetap didampingi oleh dokter spesialis.

"Alhamdulillah kondisi terakhir mereka sudah sangat baik, tanpa adanya keluhan dan alat bantu saluran pernapasan," katanya

Ia menambahkan, setelah menjalani masa isolasi di RS, 83 siswa itu akan kembali dilakukan pemeriksaan Swab PCR yang kedua, untuk memastikan masih positif atau sudah tidak.

"Mudah-mudahan hasil tes swabnya bisa menunjukan negatif, dan mereka dapat segera dinyatakan sembuh dari virus corona," katanya.

Curhat Siswa

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved