Didi Kempot Meninggal

Ratusan Sobat Ambyar Antar Kepulangan Almarhum Didi Kempot

Ambulans milik Mapolresta Surakarta keluar dari RS Kasih Ibu Solo pada Selasa 5 Mei 2020 sekitar pukul 11.49 WIB. Di dalammya, jenazah Didi Kempot dib

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Ambulans milik Mapolresta Surakarta keluar dari RS Kasih Ibu Solo pada Selasa 5 Mei 2020 sekitar pukul 11.49 WIB. Di dalammya, jenazah Didi Kempot dibawa ke Ngawi.

"Apabila kakak saya ada kesalahan yang disengaja maupun tidak, tentunya kami selaku keluarga mohon maaf sebesar-besarnya supaya diberikan tempat yang enak seperti di masa hidupnya," kata Eko Guntur Gudel, adik kandung Didi Kempot.

Di luar rumah sakit, sejumlah warga memadati bahu jalan untuk melepas kepergian pelantun lagu 'Cidro'. Mereka melambaikan tangan saat ambulans melintas, bahkan di antaranya ada yang sampai menitikan air mata.

Jasa Tak Terlupakan Didi Kempot Oleh Ardha TATU, Kemarin Malam Sempat Tak Bisa Tidur

Kisah Didi Kempot Dielukan di Suriname, 9 Kali Konser di Stadion hingga Dihadiri Presiden

Tadi Malam Didi Kempot Masih Dengarkan Lagu Kemudian Merasa Panas, Meninggal Pagi Tadi

Daftar Harga Ponsel Xiaomi Bulan Mei 2020, Ada Cashback untuk Xiaomi Redmi 8A Pro

"Yang pasti merasa sangat kehilangan, atiku ambyar," ujar Utami (51), warga Kelurahan Panularan, Kota Solo.

Bagi Utami, sebagai fans banyak lagu Didi Kempot yang melekat di ingatannya. Pasalnya, lagu-lagu itu selaras dengan pengalaman hidup maupun begitu menyentuh.

"Ambyar, cidro, sewu kutha itu yang bagi saya bagus. Yang lain juga bagus," kata dia.

Jenazah ini Didi Kempot dari rumah sakit langsung dibawa ambulans ke Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi. Didi Kempot akan dikebumikan di samping makam putra pertamanya.

"Ngawi itu di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, itu masih Ngawi, tapi Ngawi paling ujung selatan. Diperkirakan di sebelah putranya yang pertama dulu. (Kalau makam) Mas Mamik di Sidowayah," lanjut Eko Gudel.

Sebelumnya, lanjut Eko, semalam belum ada keluhan terkait kondisi kesehatan sang kakak, keluhan itu datang sesaat sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

"Kalau riwayat penyakit kayak asma. Itu terlihat saat pentas dia bawa alat untuk pembantu pernapasan," katanya.(*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE: 

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved