Breaking News:

Virus Corona Jateng

ALHAMDULILLAH! Bayi Asal Grobogan Sembuh dari Virus Corona

Bayi asal Grobogan yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang, (2/5) lalu

(Daily Mail)
Ilustrasi bayi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Bayi asal Grobogan yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit KRMT Wongsonegoro, Kota Semarang, (2/5) lalu, karena positif terinfeksi virus corona pascates swab, kini sudah sembuh.

Sekedar informasi, sang bayi diduga terpapar virus corona saat dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang selama tiga minggu karena prematur.

"Mengenai bayi asal Grobogan yang kemarin terindikasi covid-19, untuk sekarang ini dia sudah pulang. Dan sudah sembuh," kata Direktur RS KRMT Wongsonegoro, Susi Herawati, Rabu (6/5) sore.

Menurut Susi, salah satu hal yang membuat sang bayi terbilang hanya beberapa hari dirawat, sebab menurut hasil analisis polymerase chain reaction atau PCR di rumah sakit wongsonegoro, sang bayi saat ini hasilnya sudah negatif.

"Karena kami punya alat sendiri untuk pemeriksaan PCR jadi lebih cepat hasilnya," katanya.

Adapun mengenai perkembangan kasus virus corona di RS Wongsonegoro saat ini, berdasarkan laporan cepat harian yang dilakukan dua kali sehari, setiap pukul 07.00 dan pukul 20.00, pada Rabu ini tercatat ada empat pasien positif Covid-19 yang dirawat.

Adapun secara total, RS Wongsonegoro sejauh ini sudah menangani 39 kasus. Dengan rincian, empat pasien positif masih dirawat, positif sembuh 28 kasus, positif meninggal enam kasus, dan isolasi mandiri satu kasus.

Seorang bayi diduga terinfeksi virus corona atau covid-19 saat menjalani perawatan selama tiga minggu di RSUP dr Kariadi Semarang.

Kepala Dinas Kesehatan Grobogan, Slamet Widodo mengatakan pihaknya mengetahui sang bayi positif corona usai dilakukan swab test, dan diduga bayi ini tertular corona pada saat dirawat di rumah sakit Kariadi Semarang.

Seusai dinyatakan positif corona, sang bayi dirujuk ke rumah sakit Wongsonegoro pada Sabtu (2/5).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved