Berita Demak

Jaring Demak Bagikan 10.000 Masker & Takjil di Mranggen, Ingatkan Warga untuk Selalu Waspada

Jam'iyyah Rindu Ngaji (Jaring) Kabupaten Demak bagi-bagi 5.000 masker dan 5.000 makanan untuk berbuka puasa (takjil) bagi masyarakat Kota Demak terdam

Istimewa
Anggota Jam'iyyah Rindu Ngaji (Jaring) Kabupaten Demak sedang bagikan 5000 Masker dan 5000 takjil kepada warga Pucanggading, Mranggen, Demak, Minggu (10/5/2020). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Jam'iyyah Rindu Ngaji (Jaring) Kabupaten Demak bagi-bagi 5.000 masker dan 5.000 makanan untuk berbuka puasa (takjil) bagi masyarakat Kota Demak terdampak corona.

Kegiatan bertajuk Jaring peduli umat ini terpusat di Pucanggading, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Minggu (10/05/2020).

Pembagian masker dan takjil kepada masyarakat pengendara yang melintas ini berlangsung di ruas jalan Pucanggading Kecamatan Mranggen.

“Iya, kegiatan ini bentuk kepedulian kami terhadap merebaknya wabah covid 19 dan sekaligus sosialisasi pentingnya memakai masker saat keluar rumah,” ujar Khoeron, salah satu penggerak Jaring Kabupaten Demak dalam keterangan tertulisnya.

Hal serupa disampaikan oleh salah satu anggota Jaring Demak, Lukmanul Hakim Al Ghozali, menurutnya kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiyar dan kepedulian Jaring Demak dalam pencegahan merebaknya covid 19 di wilayah Demak.

"Sebagai warga Demak, kami merasa memiliki kewajiban untuk selalu mengingatkan sesama supaya waspada saat bepergian di tengah bencana covid 19, harus pakai masker," ungkap Lukman.

Menurutnya, kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid 19, yaitu para anggota dan relawan Jaring Kabupaten Demak menggunakan sanitizer, memakai masker dan jaga jarak saat melakukan pembagian takjil.

Pembagian takjil di Pucanggading Kecamatan Mranggen ini dipimpin oleh Khoeron dan Kyai Sulchan.

Pembagian masker dan takjil ini disambut baik serta antusias oleh masyarakat pengendara roda dua dan roda empat yang sedang melintas di ruas jalan tersebut.

Kegiatan ini rencananya akan terus digalakkan di lokasi yang berbeda-beda sebagai kepedulian Jaring Kabupaten Demak terhadap bencana covid 19. 

Secara bersamaan, bakal calon Bupati Demak Mugiono beserta ormas kepemudaan yakni Banser, Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Demak bagi-bagi 10.000 masker dan 10.000 makanan untuk berbuka puasa pada masyarakat Pucanggading Kecamatan Mranggen.

Pembagian masker dan takjil kepada masyarakat pengendara yang melintas ini berlangsung tertib dan antusias serta tetap memperhatikan standart kesehatan, seperti memakai hand sanitizer, masker dan jaga jarak saat pemberian kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat supaya tetap mengikuti himbauan pemerintah dan memakai masker saat bepergian serta untuk saat ini tetap jaga jarak hal ini untuk memutus penularan virus corona di wilayah demak," ungkap Mugiono.

Keprihatinan mugiono terhadap merebaknya wabah corona ini dibuktikan dengan langkah pasti yaitu dengan membagikan 10.000 masker dan 10.000 takjil kepada masyarakat Mranggen.

"Saya sangat senang bisa ikut andil dalam pencegahan covid 19 di Kabupaten Demak, saat ini baru 10.000 masker dan 10.000 takjil yang kami bagikan. Ke depan akan kami tambah jumlahnya, kami akan terus kampanyekan waspada covid 19 sesuai himbauan pemerintah," terang Mugiono.(ivo)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved