Breaking News:

Berita Pati

Terimbas Refocusing APBD, Anggaran Renovasi Stadion Joyokusumo Pati Dipangkas

Terimbas refocusing APBD untuk penanganan virus corona, renovasi Stadion Joyokusumo Pati hanya akan dilakukan di area lapangan rumput.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/Mazka Hauzan Noval
Stadion Joyokusumo Pati 

TRIBUNJATENG.COM, PATI — Terimbas refocusing APBD untuk penanganan virus corona, renovasi Stadion Joyokusumo Pati hanya akan dilakukan di area lapangan rumput.

Sebelumnya, rancangan renovasi stadion juga meliputi peningkatan lintasan atletik menjadi berstandar nasional.

Tak hanya itu, sebelum refocusing, perombakan juga direncanakan pada bagian-bagian penting lain stadion yang menjadi pusat kegiatan olahraga di Kabupaten Pati ini. 

Di antaranya pemasangan tiang lampu penerangan lapangan dan juga penggantian rumput menjadi sesuai standar pertandingan sepakbola nasional.

”Setelah refocusing, renovasi hanya di lapangan rumput. Lainnya dibatalkan karena ada penyesuaian anggaran di masa pandemi,” papar Kabid Cipta Kary pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Arif Wahyudi kepada Tribunjateng.com via WhatsApp, Kamis (4/6/2020).

Area lapangan rumput yang sebelumnya direncanakan akan menggunakan rumput hidup zoysia matrella diubah menjadi rumput sintetis.

"Dari yang semula pagu (anggaran) Rp 19,9 miliar saat ini tinggal Rp 8,7 miliar. Sepenuhnya untuk perombakan lapangan rumput. Termasuk pembuatan drainase di bawahnya dan dibeli saluran keliling lapangan. Kira-kira bulan ini sudah bisa dikerjakan,” papar dia. (Mazka Hauzan Naufal)

Stok Darah PMI Kota Semarang Kamis 4 Juni 2020, 2 Komponen Menipis

Heru Lega Setelah Kemenag Nyatakan Tak Kirim Calon Haji

Rapid Tes di Pasar Babadan Ungaran, Utamakan Pedagang Ikan

UPDATE: Mahasiswa Penyebar Foto Telanjang Mantan Pacar di Banyumas Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved