Breaking News:

Pilwakot Semarang

Hendi Siap Tambah Anggaran untuk Penerapan SOP Kesehatan Pada Penyelenggaraan Pilwakot

"Persiapan Pilwakot ada tambahan anggaran di SOP kesehatan. Petugas harus pakai masker dan lainnya nanti anggarannya pasti akan kami tambah,"

Tribun Jateng/Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyelenggaraan pilkada serentak rencananya akan dilakukan pada 9 Desember 2020.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memprediksi adanya penambahan anggaran untuk persiapan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) 2020. Pasalnya, pada penyelenggaraan nanti SOP kesehatan harus diterapkan.

"Persiapan Pilwakot ada tambahan anggaran di SOP kesehatan. Petugas harus pakai masker dan lainnya nanti anggarannya pasti akan kami tambah," kata Hendi, sapaan akrabnya, Selasa (9/6/2020).

Lebih lanjut, Hendi menambahkan, Pemerintah Kota Semarang sudah melakukan revisi anggaran kesembilan dengan mengucurkan anggaran sebesar Rp 250 miliar untuk penanganan Covid-19 hingga Oktober mendatang.

Dimungkinkan, anggaran penanganan Covid-19 akan bertambah seiring dengan adanya kabar bahwa Kementrian Sosial akan memperpanjang pemberian bantuan sosial tunai (BST) hingga Desember mendatang.

"Kalau BST masih turun, paket sembako tidak kan tidak linear. Saya sudah menyampaikan kepada Pak Sekda untuk menghitung kira-kira bansos dari Pemkot sampai Desember penambahannya berapa," jelasnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved