New Normal 2020

Polda Jawa Tengah Salurkan Paket Sembako untuk 408 Warga Papua di Jawa Tengah

Polda Jawa Tengah memberikan bantuan paket sembako untuk 408 warga Papua yang tinggal di Jawa Tengah.

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Penyerahan paket sembako 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jawa Tengah memberikan bantuan paket sembako untuk 408 warga Papua yang tinggal di Jawa Tengah. Bantuan tersebut disalurkan lantaran warga Papua merupakan bagian dari yang terdampak pandemi.

Bantuan berupa sembako itu menyasar ke 143 mahasiswa, 245 pelajar, 2 ASN, 9 buruh, 1 pendeta, 1 pengangguran, dan 7 santri yang tersebar di 33 daerah di Jawa Tengah. 

"Pembagian paket sembako kepada warga Papua yang berada di Jawa Tengah sebagai bentuk kepedulian Polda Jawa Tengah kepada warga Papua yang terdampak langsung Covid-19.

Total ada  sebanyak 408 orang dan Polda Jateng membagiakan paket sembako dan tali asih," ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/6/2020).

Bantuan ini, lanjut Kombes Pol Iskandar, merupakan bagian dari kepedulian kepada warga Papua selain karena terdampak, juga karena mereka belum bisa kembali ke kampung halamannya.

"Semoga bantuan kami bisa meringankan beban para saudara-saudara kita dari Papua yang ada di Jawa Tengah," kata Kombes Pol Iskandar.

Memang umumnya warga Papua yang ada di Jawa Tengah sebagian besar karena menuntut ilmu. Mereka berharap bisa memberikan kontribusi untuk tanah kelahirannya di Papua kelak.

Selain pendidikan formal, banyak juga pelajar asal Papua yang masuk di beberapa pondok pesantren seperti di Demak dan Rembang.

Pelajar asal Papua yang masih tinggal di Jawa Tengah satu di antaranya yakni Anderson Natkimi. Pelajar asal Papua ini mengungkapkan kesan-kesannya selama menuntut ilmu di Jawa Tengah.

"Saya dan teman-teman merasa senang tinggal di Jawa tengah. Masyarakat di sini ramah-ramah.

Kami juga sering berkumpul membaur bersama warga asli, tak lupa Kami mengucapkan terima kasih Kepada Polda Jateng atas Kepeduliannya kepada kami semua warga papua yang ada di Jawa Tengah yang tidak bisa kembali ke kampung halaman kami dikarenakan Pandemi Covid-19 ini, bantuan dan tali asih ini sangan membantu kami bertahan di Jawa tengah, sekali lagi Terima Kasih Polda jawa tengah dan Masyarakat Jawa Tengah," tutur Anderson.

Sementara, Viska Friska, pelajar putri dari Papua yang belajar di SMU Marsudirini juga mengungkapkan hal yang sama.

"Teman-teman dan guru-guru sangat baik dan perhatian. Papa mama, kami di sini aman baik-baik saja," tuturnya. (*)

KISAH UNIK : Napi Ini Kabur dari Penjara Tulis Pesan 15 Hari Lagi Akan Kembali setelah Urusan Kelar

Petaka Kumpul Kebo: Wanita Ini Dibunuh Kekasih Gelap di Kamar Kontrakan

Kota Tegal Berencana Terapkan Sistem Belajar Via Konferensi Video, Siswa Tetap di Rumah

Camat Ini Kaget Ketemu Wali Kota Hendi Patroli PKM Pakai Motor Sendirian Saat Pantau Keramaian

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved